Berita Kalsel

Terungkap Jenazah di Kebun Sawit Tamban Batola, Penderita ODGJ Sudah 3 Bulan Menghilang

Jenazah ditemukan di Kebun Sawit Desa Damsari Kecamatan Tamban Kabupaten Batola diketahui bernama Marzuki penderita ODGJ yang sudah 3 bulan menghilang

Editor: Fathurahman
Ilustrasi
ILUSTRASI. Jenazah ditemukan di Kebun Sawit Desa Damsari Kecamatan Tamban Kabupaten Batola diketahui bernama Marzuki penderita ODGJ yang sudah 3 bulan menghilang. 

TRIBUNKALTENG.COM, MARABAHAN -Jenazah ditemukan di Kebun Sawit Desa Damsari Kecamatan Tamban Kabupaten Batola diketahui bernama Marzuki penderita orang dengan gangguan jiwa atau ODGJ yang sudah 3 bulan menghilang.

Penemuan jenazah tersebut menyebar hingga diketahui pihak keluarga yang datang dan membenarkan jenazah tersebut adalah Marzuki.

Informasi dari pihak keluarga almarhum sudah tiga bulan menghilang tidak pulang ke rumah sehingga sudah berusaha dicari dengan menyebarkan pengumuman lewat media sosial namun belum juga ada respon dari warganet yang menemukannya.

Pihak keluarga baru mengetahui kabar Marzuki meninggal dunia setelah adanya informasi yang keluarga dapatkan setelah penemuan jenazah di kebun sawit ramai dibicarakan.

Baca juga: Permukiman Warga Palangkaraya Terendam Banjir, Waspadai Ular dan Biawak Masuk ke Dalam Rumah

Baca juga: Cegah Korban Jiwa Dampak Banjir Palangkaraya, Lurah Langkai Sri Wanti Imbau Orang Tua Awasi Anak

Baca juga: Ungkap Pelaku Pembuang Bayi di Tamiyang Layang, Polres Bartim Kumpulkan Bahan dan Keterangan

Baca juga: Sesosok Mayat Laki-laki Tanpa Identitas, Ditemukan Warga Tamban Batola di Kebun Sawit

Identitas dan kronologis ditemukannya sosok mayat laki-laki di Desa Damsari, RT 04, Kecamatan Tamban, Kabupaten Barito Kuala akhirnya tersebut diungkapkan.

Jenazah tersebut atas nama Marzuki (40) sebelumnya ditemukan di kebun kelapa sawit, Parit 2, oleh Sugianoor, pekerja yang membersihkan kebun PT Tiga Daun Kapuas, Selasa (23/11/2022) sore.

Saat ditemukan, kondisi korban sudah berupa tulang belulang dengan pakaian yang masih di badan.

"Korban merupakan warga setempat bernama Marzuki, berdasarkan pengakuan anggota keluarga," ungkap Kapolres Batola, AKBP Diaz Sasongko melalui Kasi Humas AKP Abdul Malik, Rabu (24/11/2022).

Masih dari penuturan pihak keluarga, korban diketahui tidak pulang ke rumah sejak 31 Agustus lalu, serta memiliki riwayat gangguan jiwa sekitar delapan tahun terakhir.

"Sejak akhir Agustus tersebut koran tidak ada kembali ke rumah, sempat diumumkan melalui medsos dan dilakukan pencarian. Namun tidak ditemukan," terang Isnaini, adik korban.

nertukhdb
Petugas dari Polres Barito Kuala saat mengidentifikasi temuan mayat laki-laki di Desa Damsari, Kecamatan Tamban, Kabupaten Barito Kuala, Selasa (23_11_2022). 

Sementara itu, berdasarkan hasil pemeriksaan, pihak kepolisian menyimpulkan korban meninggal karena tidak ada asupan makanan, terlebih lagi kondisi korban yang mengalami gangguan jiwa, sehingga sulit berkomunikasi.

Selanjutnya, Jenazah langsung dibawa ke rumah untuk dimakamkan, pihak keluarga juga menolak untuk dilakukan otopsi terhadap korban dan menerima kejadian tersebut. (*)

 

Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul Hilang Sejak Tiga Bulan Lalu, Lelaki Desa Damsari Tamban Batola Ditemukan Tinggal Tulang Belulang

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved