Berita Kalsel

Bobol Rumah dan Curi Barang Elektronik, Pria Angkinang Kalsel Tak Berkutik Diringkus Petugas

Seorang Pria Angkinang Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalsel diamankan diduga membobol sebuah rumah dan mencuri barang di dalamnya.

Editor: Fathurahman
ILUSTRASI
ILUSTRASI. Tiga orang tersangka kasus tindak pidana narkotika diamankan dan dilakukan ekspos oleh Polres sintang sekaligus melakukan pemusnahan barang bukti berupa 141 Gram Sabu, Rabu, 23 November 2022. 

TRIBUNKALTENG.COM, BATULICIN - Seorang Pria Angkinang Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalsel diamankan diduga membobol sebuah rumah dan mencuri barang di dalamnya.

Pelaku dalam melakukan tindak pencurian mencari waktu pemilik rumah sedang tertidur sehingga pelaku bisa melakukan kasinya dengan mudah.

Berhasil membobol rumah yang jadi sasarannya, pria angkinang tersebut mengangkut sejumlah barang elektronik milik korban.

Namun tak lama dari tindak pidana yang dilakukan, lelaki berinisial NE tak berkutik saat anggota Resmob Satreskrim Polres Tanah Bumbu bersama Unit Kamneg Satintelkam mendatanginya. 

Pelaku pembobolan rumah warga itu diringkus petugas di Jalan Raya Serongga, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (23/11/2022) sekitar pukul 14.00 Wita.

Baca juga: Ungkap Dugaan Korupsi Pemberian Fasilitas Kredit Bank BUMN, Kejati Kalbar Tetapkan 8 Tersangka

Baca juga: Gelar Pesta Miras di Rumah Kos Pelaihari, 20 Muda-mudi Diamankan Satpol PP dan Damkar Tanahlaut

Baca juga: 2 Tersangka Dugaan Kasus Korupsi Pembangunan SMKN 3 Kumai, Dilimpahkan ke Kejari Pangkalan Bun

Baca juga: Disdikbud Kobar Lestarikan Budaya Daerah, 44 Guru Susun Kurikulum Muatan Lokal Pendidikan Dasar

Pelaku yang berumur 51 ini mengaku dari Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalsel.

Kepala Polres Tanbu, AKBP Tri Hambodo, SIK, melalui Kasi Humas AKP H I Made Rasa yang didampingi Kasatreskrim AKP Wahyudi, membenarkan penangkapan pelaku pencurian tersebut. 

"Pelaku melakukan pencurian saat korbannya sedang terlelap tidur," katanya. 

Dijelaskan AKP Made, pencurian terjadi saat Senin (21/11) pukul 15.30 Wita di Jalan Raya Serongga Km3,5 , kompleks SD ST Vincent, Gang Bina Bersama, Desa Gunung Besar, Kecamatan Simpangempat, Kabupaten Tanbu.

khbicbr
Pencuri hp dan laptop, EN, kini ditahan di Polres Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan, Rabu (23/11/2022). 

Berawal saat korban pulang kerja, kemudian tas yang berisi 1 laptop merk Acer hitam, eksternal hardisk, 5 flashdisk, buku jurnal dan handphone Vivo Y50, diletakkan di lantai ruang tamu.

"Setelah korban bersih-bersih, kemudian tertidur. Ketika terbangun, barang-barang tersebut sudah tidak ada. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp 8 juta dan melaporkannya ke Polres Tanbu, " katanya. (*)

 

Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul Pelaku Pencurian Laptop dan HP Diringkus Polisi di Jalan Raya Serongga Kabupaten Tanah Bumbu

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved