Berita Kalsel

Gelar Pesta Miras di Rumah Kos Pelaihari, 20 Muda-mudi Diamankan Satpol PP dan Damkar Tanahlaut

Gelar Pesta Miras di Kos Kota Pelaihari sebanyak 20 orang Muda-mudi terjaring razia yanh digelar Satpol PP dan Damkar Tanahlaut.

Editor: Fathurahman
ILUSTRASI
ILUSTRASI. Gelar Pesta Miras di rumah Kos Kota Pelaihari Kalimantan Selatan sebanyak 20 orang Muda-mudi terjaring razia yang digelar Satpol PP dan Damkar Tanahlaut. 

TRIBUNKALTENG.COM, PELAIHARI – Gelar Pesta Miras di rumah Kos Kota Pelaihari sebanyak 20 orang Muda-mudi terjaring razia yanh digelar Satpol PP dan Damkar Tanahlaut.

Razia yang dilakukan petugas tersebut berlangsung pada dini hari pada sebuah rumah kos di Kota Pelaihari. Puluhan muda mudi tersebut sedang mabuk-mabukan.

Informasi terhimpun dari penggeledahan tersebut terdapat satu orang pemuda yang berusaha melarikan diri lewat pintu belakang, namun berhasil diamankan petugas.

"Sebanyak 20 orang pemuda yang kami amankan saat sedang pesta miras beralkohol," sebut Kepala Satpol PP dan Damkar Tala Muhammad Kusri, Rabu (23/11/2022).

Baca juga: 2 Tersangka Dugaan Kasus Korupsi Pembangunan SMKN 3 Kumai, Dilimpahkan ke Kejari Pangkalan Bun

Baca juga: Disdikbud Kobar Lestarikan Budaya Daerah, 44 Guru Susun Kurikulum Muatan Lokal Pendidikan Dasar

Baca juga: Warga dan Pengungsi Terdampak Banjir Palangkaraya, Penuhi Posko Kesehatan Terserang Penyakit

Baca juga: Curi Uang dan Ponsel Karyawan Stand di Duta Mall Banjarmasin, Tersangka Dibekuk di Tempat Makan

Pejabat eselon II ini menerangkan para pemuda itu diamankan pada Rabu dinihari di sebuah rumah kos di Kota Pelaihari.

Dari 20 orang tersebut, papar Kusri, lima orang di antaranya adalah perempuan muda. Mereka digeruduk saat sedang asyik pesta miras di kos tersebut.

"Ada satu orang yang mencoba lari melalui pintu belakang, tapi berhasil kami tangkap," tandas Kusri.

Pada kegiatan tersebut, pihaknya turut menyita sejumlah botol miras yang telah dikonsumsi oleh para pelaku.

Selanjutnya Satpol PP Tala berkoordinasi dengan anggota Polres Tanahlaut. Kemudian para pemuda tersebut digelandang ke Mapolres Tala untuk proses lebih lanjut.

Kusri mengimbau kepada pemilik kost agar ikut berpartisipasi mengawasi dan menjaga ketentraman dan ketertiban umum (trantibum).

Selain itu juga diharapkan berhati-hati dan lebih selektif apabila menerima penyewa.

kwdhflij
DIAMANKAN - Sebanyak 20 orang pemuda, lima di antaranya perempuan muda, diamankan Satpol PP Tala, Rabu (23/11) dinihari, saat sedang pesta miras.  Satpol PP dan Damkar Tanahlaut untuk BPost

Pasalnya, sebut Kusri, akhir-akhir ini lagi marak kost-kostan digunakan sebagai tempat kumpul-kumpul untuk pesta miras yang mengganggu trantibum dan meresahkan masyarakat sekitar.

"Bahkan ada yang digunakan sebagai tempat untuk melakukan tindakan asusila," pungkas Kusri. (*)

 

Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul 20 Pemuda Digeruduk Satpol PP Tanahlaut Saat Pesta Miras di Rumah Kos, Amankan 5 Perempuan Muda

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved