Berita Kalsel

Bokong Pemuda Kelumpang Hulu Kalsel Robek Diterkam Buaya saat Buang Hajat di Sungai Cantung

Pemuda bernama Rahmat Riyadi (25) warga RT 02, Desa Karang Payau, diterkam buaya aliran sungai Cantung, Kecamatan Kelumpang, Kalsel di bagian bokong

Editor: Sri Mariati
Tribunkalteng.com/Devita Maulina
Ilustrasi, pemuda di Kelumpang Hulu, Kotabaru, Kalsel, diterkam buaya saat buang hajat di sungai, luka di bagian bokong korban robek. 

TRIBUNKALTENG.COM, KOTABARU – Nahas nasib seorang pemuda bernama Rahmat Riyadi (25) warga RT 02, Desa Karang Payau, Diterkam buaya aliran sungai Cantung, Kecamatan Kelumpang Hulu, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kejadian tersebut terjadi buaya di galangan kapal berada persis di belakang rumahnya pada Kamis (10/11/2022) sekitar pukul 22.00 WITA.

Kejadian kali kesekian terjadi, berawal saat Rahmat Riyadi sedang buang air besar. Namun ketika ingin cebok, tiba-tiba seekor buaya menyambar bokong korban.

Akibat kejadi itu, Rahmat Riyadi sempat mendapat perawatan medis di puskesmas. Namun, pascakejadian korban sekarang masih menjalani rawat jalan karena luka robek di pantat.

Kapolres Kotabaru AKBP H.M Gafur Aditya Siregar, SIK melalui Kapolsek Kelumpang Hulu Iptu Abdul Shomad mengatakan, saat kejadian korban spontan berdiri dan mengambil parang di dalam rumah.

Baca juga: Warga Desa Gua Bengkayang Kalbar Khawatir Buaya Muara 3 Meter Muncul, Tak Berani ke Sungai

Baca juga: Seorang Warga Sangatta Kutai Timur Nyaris Tewas Jadi Santapan Buaya, Disambar Hendak Memancing

Baca juga: Kemunculan 4 Buaya Desa Tatah Bangkal Tengah di Basirih Banjarmasin Hebohkan Warga Sekitar

Tanpa sadar dengan parang terhunus, korban berniat hendak membacok buaya yang menerkam bokongnya. Namun orangtua korban memberitahukan bokong korban terluka.

Hasil pemeriksaan petugas puskesmas, akibat terkaman buaya korban mengalami dua mata luka di bokong sebeleh kiri dengan kondisi terbuka.

"Luka sepanjang 10 sentimeter dan sekitar 4 sentimeter bekas gigitan," katanya Kapolsek.

Terpisah berdasarkan catatan, sepanjang aliran Sungai Cantung dihuni buaya. Dalam kurun waktu tiga tahun terakhir sudah enam kali kejadian dan selalu terjadi malam hari.

Baca juga: Evakuasi Buaya Sepanjang 2 Meter di Sampit, Personel SKW II BKSDA Kalteng Sempat Alami Kesulitan

Pihak Polsek melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk dilakukan lagi sosialisasi lagi kepada masyarakat di bantaran aliran Sungai Cantung.

Dimulai dari Desa Banua Lawas, Sungai Kupang dan Karang Payau agar meningkatkan kewaspadaan saat beraktivitas di sungai.  (*)

Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul Luka Robek di Pantat Seusai Disambar Buaya, Warga Kotabaru Kalsel Ini Menjalani Rawat Jalan

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved