Berita Kalsel

Narkoba Kalsel, Pemuda di Kintap Tanahbumbu Simpan Sabu 2,82 Gram Dibekuk Anggota Polsek Satui

Narkoba Kalsel, seorang pemuda berinisial MN (27), dibekuk jajaran unit Satreskrim Polsek Satui, karena simpan paket sabu seberat 2,82 gram

Editor: Sri Mariati
ilustrasi
Ilustrasi, Narkoba Kalsel, seorang pemuda berinisial MN (27), dibekuk jajaran unit Satreskrim Polsek Satui, karena simpan paket sabu seberat 2,82 gram dalam plastik makanan ringan. 

TRIBUNKALTENG.COM, BATULICIN – Narkoba Kalsel, seorang pemuda berinisial MN (27), dibekuk jajaran unit Satreskrim Polsek Satui, karena simpan paket sabu seberat 2,82 gram dalam plastik makanan ringan.

Pelaku diringkus di Jalan Provinsi KM 168 Desa Sinar Bulan Kecamatan Satui, Kabupaten Tanahbumbu, Kamis (20/10/2022) sekitar pukul 23.30 WITA.

Diketahui pria tersebut adalah warga Desa Sungai Cuka, Kecamatan Kintap Kabupaten Tanahlaut (desa perbatasan Tanbu Tanahlaut). Dan meringkuk di sel Mapolsek Satui.

Pelaku terancam pasal 114 Ayat ( 1 ) jo Pasal 112 Ayat ( 1 ) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman kurungan minimal 5 tahun pidana.

Kapolres Tanahbumbu AKBP Tri Hambodo SIK melalui Kasi Humas AKP H I Made Rasa didampingi Kapolsek Satui Iptu Hardaya, Senin (24/10/2022) membenarkan penangkapan terhadap pria yang diduga sebagai pengedar itu.

Baca juga: Simpan 8 Paket Berisi 2,8 Gram Sabu di Kebun Sawit, Dua Pengedar Narkotika Tanahbumbu Ditangkap

Baca juga: Narkoba Kalsel, Pasutri Edar Hampir 5 Kg Sabu Dibekuk Polisi, Diduga Terkait Jaringan Internasional

Baca juga: Narkoba Kalsel, Pengedar Sabu Suami Istri di Tabalong Dibekuk Polisi, Amankan Pil Obat dan Sisa Sabu

"Dari tangan pelaku ada paket sabu yang ukurannya cukup besar dengan berat 2,82 gram," sebutnya.

AKP Made menjelaskan, penangkapan itu dilakukan setelah ada informasi masyarakat yang menyebutkan seringnya terjadi transaksi jual beli sabu di kawasan itu.

Mendapati laporan tersebut, tim dari Unit Satreskrim Polsek Satui, melakukan penyelidikan dengan mendatangi lokasi yang diinformasikan.

Baca juga: Narkoba Kalsel, Pengedar Sabu di Pagatan Tanahbumbu Kalsel Diringkus Polisi Simpan 12 Paket

Alhasil, Ditemukan paket sabu yang disimpan dalam bekas makanan ringan.

"Dari barang bukti tersebut, tersangka langsung digelandang ke Mapolsek untuk diproses lebih lanjut terkait paket sabu yang dimiliknya," tandasnya.

Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul Sembunyikan Sabu dalam Wadah Makanan Ringan, Warga Tala Diringkus Petugas Polsek Satui Tanbu

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved