Berita Palangkaraya

Update Pembunuhan di Palangkaraya, Anak Korban Diberikan Pendampingan untuk Sembuhkan Trauma

Update Pembunuhan di Palangkaraya, Biro Sumber Daya Manusia Polda Kalteng bagian Psikologi datangi anak korban melakukan pendampingan sembuhkan trauma

Penulis: Pangkan B | Editor: Sri Mariati
Biro SDM Polda Kalteng untuk Tribunkalteng.com
Biro SDM Polda Kalteng Bagian Psikologi kunjungi anak korban pembunuhan pasutri guna melakukan pendampingan psikologis, Kamis (29/9/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Update Pembunuhan di Palangkaraya, Biro Sumber Daya Manusia  SDM Polda Kalteng bagian Psikologi datangi anak korban pembunuhan pasangan suami istri, Kamis (29/9/2022).

Bagian Psikologi terdiri dari Pembina Herus Purwandoko dan Psikologi Ipda Dwi Sasongko beserta tim memberikan dukungan dan pendampingan.

Kabiro SDM Polda Kalteng Kombes Pol Ivan Adhityas melalui Bagian Psikologi Ipda Dwi Sasongko mengatakan pemberian dukungan dan pendampingan merupakan salah satu bentuk pelayanan yang diberikan Polda Kalteng.

“Kedua anak korban pastinya trauma dan kondisi psikologisnya harus didampingi untuk menghilangkan trauma atas kejadian tersebut,” terangnya.

Ipda Dwi mengatakan pendampingan psikologis akan dilakukan secara periodik dan berkesinambungan.

Baca juga: Pembunuhan di Palangkaraya, Anak Korban Trauma Mendalam, Menangis Lihat Jenazah Ayah & Ibunya

Baca juga: Pembunuhan di Palangkaraya, Polisi Kumpulkan Alat Bukti Kasus Pasutri Dibunuh di Jalan Kenanga

“Kunjungan kepada anak korban pun dilakukan secara langsung dan melalui alat komunikasi hingga kasus tersebut terungkap dan selesai,” jelasnya.

Lebih lanjut, Bagian Psikologi Biro SDM Polda Kalteng melakukan komunikasi secara intens kepada kedua anak korban.

“Kami berharap adanya pendampingan dapat memberikan ketenangan dan kenyamanan psikologis pada anak korban,” harapnya.

Bagian Psikologis juga melakukan koordinasi dengan pihak sekolah dari anak korban, sehingga pihak sekolah juga membantu memberi dukungan dan motivasi terhadap anak korban.

Pihak kepolisian juga meminta bantuan kepada seluruh masyarakat yang memiliki informasi terkait kejadian tersebut.

Selain itu, Bagian Psikologi Biro SDM Polda Kalteng juga memberikan kepada masyarakat Kalteng yang memerlukan pelayanan psikologis.

Baca juga: NEWS VIDEO, Pembunuhan di Palangkaraya, Sang Anak Lolos dari Maut Keluar dari Pintu Belakang

Baca juga: Pembunuhan di Palangkaraya, Pasutri Dibunuh Sadis, Tengkorak Kepala Pecah dan Otak Terbelah

“Bagi masyarakat Kalteng yang memerlukan bantuan pelayanan psikologis, jangan sungkan untuk menghubungi Bagian Psikologi Biro SDM Polda Kalteng,” tutup Ipda Dwi Sasongko.

Diketahui peristiwa sadis terhadap Yendianoor (46) dan Fatmawati (45). tersebut terjadi di Jalan Kenanga, Langkai, Pahandut, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Kejadian pembunuhan tersebut terjadi pada Jumat (23/9/2022) malam, yang mana anak korban berinisial M (17) menjadi saksi kejadian tersebut. (*)

 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved