Berita Kalsel

Seorang Karyawan Pabrik Tahu di Banjarbaru Ditangkap, Berulang Kali Curi Uang Hingga Puluhan Juta

Seorang karyawan pabrik tahu di Banjarbaru ditangkap petugas, lantaran berulang kali melakukan pencurian uang hingga puluhan juta.

Editor: Fathurahman
Humas Polres Banjarbaru
Pelaku beserta barang bukti hasil curian, diamankan di Mapolres Banjarbaru. Pelaku adalah seorang karyawan pabrik tahu di Banjarbaru Kalimantan Selatan. Dia ditangkap petugas lantaran melakukan pencurian uang hingga puluhan juta. 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARBARU - Seorang karyawan pabrik tahu di Banjarbaru Kalimantan Selatan ditangkap petugas, lantaran berulang kali melakukan pencurian uang hingga puluhan juta.

Pelaku ternyata tidak hanya sekali melakukan tindakpidana pencurian, tetapi sudah berulang kali sehingga jika diakumulasikan uang yang dicuri mencapai puluhan juta rupiah.

Pelaku diketahui bernama Sawarji Aprianto alias Wiji merupakan seorang karyawan disebuah pabrik pengolahan tahu.

Saat melakkukan pencurian dia masuk lewat jendela kamar, seorang karyawan pabrik produksi tahu di Banjarbaru berhasil mengambil uang senilai puluhan juta milik korbannya.

Baca juga: OJK Kalteng Gelar Media Update & Journalist Class, Hadirkan Guru Besar UHW Surabaya

Baca juga: Pencurian di Palangkaraya, Pencari Barang Rongsok Diamankan, 8 AC Curian di Ruko Kosong Disita

Baca juga: Pria Palangkaraya Diamankan, Kepergok Melakukan Percobaan Pencurian di Perumahan Anggota TNI

Sawarji Aprianto alias Wiji adalah seorang pria berusia 28 itu merupakan warga Kecamatan Pengaron, Kabupaten Banjar, Kalsel.

Wiji berhasil diamankan oleh Unit Resmob Polres Banjarbaru, tidak lama setah melancarkan aksinya, di rumah korban yang ada di Kelurahan Mentaos, Kecamatan Banjarbaru Utara, Kota Banjarbaru, Kalsel, Sabtu (24/9/2022) lalu.

Berdasarkan keterangan pelaku kepada polisi, ia melakukan aksi pencurian tersebut sebanyak dua kali di lokasi yang sama.

"Dua pekan lalu pelaku berhasil mencuri uang Rp 20 Juta, kemudian mencuri lagi Rp 5 Juta. Jadi totalnya Rp 25 Juta," kata Kapolres Banjarbaru, AKBP Dody Harza Kusumah melalui Kasi Humas, AKP Tajudin, Selasa (27/9/2022).

Tajudin menjelaskan, pelaku melancarkan aksinya ketika kondisi rumah korbannya sedang sepi.

Baca juga: Warga Terdampak Banjir Kotim Keluhkan Penyakit, Dinkes Wajibkan Nakes Stanby di Lokasi Banjir

Baca juga: Kepala Dinas Kominfo Kotim, Multazam: Tribun Kalteng Mampu Tangkal Berita-berita Bohong

Baca juga: Pasar Murah Kotim Digelar Tiap Hari, Gubernur Instruksikan Pelaksanaan Hingga Akhir September 2022

"Korban saat kejadian meninggalkan rumah untuk membeli makan, pada kesempatan itu pelaku mulai beraksi," ungkapnya.

Dari hasil introgasi polisi juga, pelaku mengakui bahwa uang hasil curian terabut ia gunakan untuk hiburan dan keperluan sehari-hari.

Ilustrasi pencurian/Tribunnews.com
ILUSTRASI. Karyawan pabrik tahu di Banjarbaru Kalimantan Selatan ditangkap petugas, lantaran berulang kali melakukan pencurian uang hingga puluhan juta. Ilustrasi pencurian/Tribunnews.com (tribunnews.com)

"Pelaku mengakui mencuri hanya seorang diri, dari tangannya kami sudah amankan barang bukti uang dan tas milik korban," terang Tajudin.

Selanjutnya pelaku kini dijerat dengan pasal Pasal 363 KUHP, dugaan tindak pidana pencurian dengan pemberatan. (*)


Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul Curi Uang Puluhan Juta Rupiah, Karyawan Pabrik Tahu di Banjarbaru Jalani Proses Hukum

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved