Berita Kalsel

Bocah di Halong Balangan Kalsel Terseret Arus, Sempat Menghilang Ditemukan 200 Meter Dari TKP

Seorang Bocah di Halong Balangan Kalsel terseret arus, ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa 200 meter Dari tempat kejadian perkara (TKP).

Editor: Fathurahman
ILUSTRASI
ILUSTRASI. Bocah di Halong Balangan Kalsel terseret arus sebabkan korban meninggal dunia saat diperiksa di Rumah Sakit. Bocah 12 tahun di Desa Baru Penyambaran Kecamatan Halong Kabupaten Balangan Kalimantan Selatan tersebut, sempat dinyatakan hilang terseret air saat bermain air yang meninggi di Jalan Desanya, Minggu, (25/9/2022), sekitaran pukul 09.45 wita. Beberapa saat kemudian ditemukan lalu di bawa ke RS dinyatakan meninggal dunia. 

TRIBUNKALTENG.COM, PARINGIN - Seorang Bocah di Halong Balangan Kalsel terseret arus, ditemukan dalam kondisi tak sadarkan diri sejauh 200 meter dari tempat kejadian perkara (TKP), Minggu, (25/9/2022), sekitaran pukul 09.45 wita.

Korban sempat di larikan ke Rumah Sakit atau RS, namun saat dilakukan pemeriksaan dinyatakan dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Belum ada kejelasan hingga bocah tersebut terseret arus air ratusan meter dan mengakibatkannya meninggal dunia tersebut.

Namun tim pencari memperkirakan bocah perempuan tersebut diduga sebelumnya terpeleset hingga terjatuh air yang arusnya deras itu.

Bocah 12 tahun meninggal terseret arus tersebut terjadi di Desa Baru Penyambaran Kecamatan Halong Kabupaten Balangan.

Dia tiba-tiba hilang terseret air saat bermain air yang meninggi di Jalan Desanya di Kecamatan Halong.

Baca juga: Seorang Nelayan Tanjungdewa Tanahbumbu Kalsel, Hilang di Perairan Pulau Datu, Ditemukan Meninggal

Baca juga: Narkoba di Kalsel, Dua Remaja Banjarbaru Diamankan, Sebanyak 12,61 Gram Sabu Disita Petugas

Baca juga: Patroli Tim PPRC Polda Kalteng, Sambangi Warung Diduga Jual Miras Oplosan & Amankan Sisa Botol Gaduk

Saat menerima informasi itu, warga yang berada di lokasi pun cepat melakukan pencarian, karena Dewi hilang dari pandangan.

Dewi diduga terseret air hingga ke kebun karet yang berada di samping jalan tempatnya bermain.

Warga pun menyebar untuk melakukan pencarian. Tak berselang lama, tubuh Dewi ditemukan dalam keadaan tak sadarkan diri sekitar pukul 10.35 wita.

Tubuhnya dievakuasi oleh warga dan langsung disungsang untuk pertolongan pertama.

Dewi pun langsung dilarikan ke Puskesmas Halong. Namun, nyawanya tak terselamatkan.

Ia dan dinyatakan meninggal. Lalu dihantar ke rumah duka.

Ketua TRC BPBD Balangan, Kudratullah menerangkan, tim TRC BPBD Balangan yang kebetulan sedang evakuasi warga banjir di kawasan tersebut langsung meluncur ke lokasi saat mendengar kabar adanya anak terseret arus air.

korban tenggelam ber dua bororro
Bocah di Halong Balangan Kalsel Terseret Arus.  TRC BPBD Balangan dan warga setempat mengevakuasi tubuh korban terseret air atas nama Dewi (12) ke Puskesmas Halong, Minggu (25/9/2022) hingga dinyatakan meninggal dunia.

"Ada anggota TRC yang dikerahkan kesana dan langsung ikut serta melakukan pencarian," kata Kudratullah.

Diduga, Dewi terseret arus karena terpeleset pada jalan tempat ia bermain. Dewi pun ditemukan kurang lebih 200 meter dari titik nol pencarian atau tempat kejadian perkara (TKP). (*)

 

Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul Hilang Terseret Air Saat Bermain, Begini Nasib Bocah 12 Tahun di Balangan Kalsel Saat Ditemukan

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved