Berita Kalsel

Berulang Kali Melakukan Pencurian di Kalsel, Warga Satui Tanbu Tak Berkutik Saat Diamankan

Pencurian di Kalsel, seorang pria bernama Aditya alias Ipul (36) warga asal Satui Kabupaten Tanahbumbu diamankan petugas.

Editor: Fathurahman
ILUSTRASI
ILUSTRASI. Pencurian di Kalsel, seorang pria bernama Aditya alias Ipul (36) warga asal Satui Kabupaten Tanahbumbu diamankan petugas, karena kedapatan melakukan tindak pidana pencurian. 

TRIBUNKALTENG.COM, BATULICIN - Pencurian di Kalsel, seorang pria bernama Aditya alias Ipul (36) warga asal Satui Kabupaten Tanahbumbu diamankan petugas.

Ipul sudah sering melakukan pencurian dan saat melakukan pencurian gerak-geriknnya terpantau kamera penhintai CCTV.

Sehingga saat terakhir dia melakukan pencurian ketahuan sehingga langsung dilakukan penindakan dengan menangkap pelaku.

Petugas menangkap Ipul setelah keberadaannya diketahui dan langsung diringkus jajaran Polsek Kusan Hilir.

Baca juga: Longsor Lokasi PETI di Sambas Kalbar, 5 Orang Ditemukan Meninggal, Pencarian Terus Dilakukan

Baca juga: Kebakaran Gegerkan Warga Jalan Ahmad Yani Tapin, Diduga Korsleting 7 Sekuter & Motor Terbakar

Baca juga: KKN Mahasiswa UPR di Kotim, Ajak Warga Teluk Sampit Manfaatkan Tempurung Kelapa Jadi Briket

Pelaku adalah Aditya alias Ipul (36) warga asal Satui Kabupaten Tanahbumbu. Kini pelaku sudah ditahan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya usai ditangkap.

Tersangka Ipul ditangkap pada Jumat (16/9/2022) sekitar pukul 19.30 wita oleh Unit Reskrim Polsek Kusan Hilir di Jalan Brigjen H Hasan Badri Desa Pagarruyung Kecamatan Kusan hilir Kabupaten Tanahbumbu.

Pelaku dijerat pasal 363 Ayat 3 KUHP JO Pasal 362 KUHP tentang pencurian demgam ancaman 5 tahun kurungan pidana.

Kapolres Tanahbumbu AKBP Tri Hambodo SIK melalui Kasi Humasnya AKP H I Made Rasa, didampingi Kapolsek Kusan Hilir Ipda Rachmat STrK, Minggu (18/9/2022) membenarkan peristiwa tersebut.

"Pelaku sudah diamankan setelah anggota melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku masih di wilayah Kusan Hilir, " katanya.

Dijelaskannya, pencurian dilakukan pelaku ternyata tidak hanya sekali tetapi juga beberapa kali di tempat yang sama, di waku subuh.

Dimulai pada Hari Rabu tanggal 3 Agustus 2022 sekitar pukul 17.30 wita di jalan Hasta Karya I RT 03 Desa Pagarruyung Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanahbumbu yang melaporkan telah kehilangan 1 karung bawang merah dengan berat 48 kg yang diletakkan teras depan rumah.

Lanjut lagi, pada Jumat 5 Agustus 2022 yang sama sekitar pukul 05.00 Wita, korban Dewi juga kehilangan barang berupa 1 unit sepeda lipat merk Tyrex warna biru hitam yang diparkir diteras depan rumah.

Bahkan pada hari Selasa 30 Agustus 2022 sekitar pukul 04.00 Wita, lagi lagi korban kehilangan 1 karung kacang hijau seberat 25 kg dan 1 karung beras pagatan seberat 27 kg yang juga diletakkan di atas bak mobil Pic Up.

pamuda 1 broo
Aditya alias Ipul (36) dibekuk setelah aksinya melakukan pencurian terungkap lewat CCTV, Jumat (16/9/2022) sekitar pukul 19.30 wita

Kemudian pada hari selasa tanggal 13 september 2022 sekitar pukul 04.51 wita bertempat Dijalan Hasta Karya I RT. 03 Desa Pagarruyung Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanahbumbu, laginlagi kehilangan 1 karung beras merek AMANDA dan 1 karung beras merek IKAN MAS yang masing-masing berat 30 kg.

"Setelah mencek cctv, maka terlihat pelakunya seorang pria yang tidak dikenal. Dan korban alami kerugian sekitar Rp 4.251.500. Setelah itu, bkorbarlapor ke polisi hingga akhirnya pelaku diamankan, " tandasnya.  (*)

 

Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul Terekam CCTV Berulangkali Mencuri, Pria Ini Diringkus Jajaran Polsek Kusan Hilir

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved