Berita Palangkaraya

NEWS VIDEO, Ratusan Mahasiswa Demo Tolak Kenaikan BBM, Bakar Ban di Depan Kantor DPRD Kalteng

Aksi demo menolak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) dilakukan mahasiswa di Palangkaraya disertai dengan aksi membakar ban depan kantor DPRD Kalteng.

Penulis: Ghorby Sugianto | Editor: Fathurahman

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Aksi demo menolak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dilakukan mahasiswa di Palangkaraya disertai dengan aksi membakar ban dan foto Ketua DPR RI Puan Maharani. 

Titik kumpul di Lapangan KONI, mereka berjalan kaki dan naik mobil pick up. Long march menuju Gedung DPRD Kalteng sembari membawa maasing-masing bendera organisasi mahasiswa untuk menyuarakan aspirasi. 

Salah satu orator, Ernae Agustyana menyampaikan, kenaikan BBM pada hari Sabtu (3/9/2022) membuat Indonesia tidak baik-baik saja dan menyebut Pemerintah telah gagal. 

"BBM bersubsidi naik tinggi kawan-kawan. Indonesia sedang tidak baik-baik saja, ini memastikan kegagalan Pemerintah kawan-kawan," kata Ernae Agustyana, Senin (5/9/2022).

Baca juga: Organda & Dewan Transportasi Kalteng Bakal Bahas Pembatasan Kenaikan Tarif Angkutan Penumpang

Baca juga: Ketua DPRD Kalteng Wiyatno Temui Massa Demo Tolak Kenaikan Harga BBM, Bakal Salurkan Aspirasi

Baca juga: Demo Tolak Kenaikan Harga BBM di Palangkaraya, Massa Aksi Deadline DPRD Kalteng 3x24 Jam

Peserta demo sebelum melakukan unjuk rasa, mereka melakukan hening cipta dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. 

Selanjutnya, ban mobil bekas dibakar mahasiswa simbol membaranya kesabaran hati terhadap kebijakan Pemerintah yang telah menaikkan harga BBM. 

Ditengah kepulan asap ban, salah satu peserta demo pun menunjukan foto Ketua DPR RI Puan Maharani yang telah diprint di kertas, lalu membakar foto cucu Presiden RI 1 Soekarno itu. 

Ketua DPRD Kalteng, Wiranto bersama Ketua Komisi IV fraksi Demokrat HM. Sriosako menjumpai massa di depan gerbang Gedung DPRD Kalteng. 

Mengenakan setelan baju Batik dan berkopiah, Wiranto mendengarkan aspirasi mahasiswa. Meski ban kembali dibakar maahasiswa kedua kalinya menimbulkan asap tebal dan hawa panas. 

Berbagai poster pun dibentangkan mahasiswa menuntut pihak DPRD Kalteng meneruskan aspirasi mahasiswa terkait kenaikan BBM di Pemerintah Pusat. (*)

 

Sementara itu, untuk Harga penyesuaian terbaru BBM di Kalteng menjadi berikut:


Pertamax: Rp 14.850
Pertalite: Rp 10.000
Solar subsidi: Rp 6.800
Pertamax Turbo: 16.250
Dexlite: Rp 17.450
Pertamina Dex: 17.750

 

 

 

 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved