Berita Palangkaraya

Anggarkan Dana 14,4 Miliar Tahun 2022, Masjid Kubah Kecubung Palangkaraya Diresmikan Tahun Depan

Masjid Kubah Kecubung Palangkaraya rencananya akan diresmikan tahun 2023 mendatang, tahun ini pekerjaan dituntaskan dengan dana Rp 14,4 miliar.

Penulis: Ghorby Sugianto | Editor: Fathurahman
Tribunkalteng.com/ Ghorby Sugianto
Masjid Kubah Kecubung Palangkaraya terletak di Jalan RTA Milono. Masjid megah ini ditargetkan tahun depan selesai atau sebelum masa jabatan Wali Kota Fairid Naparin habis, Masjid sudah opersional. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Masjid Kubah Kecubung Palangkaraya rencananya akan diresmikan tahun 2023 mendatang, tahun ini pekerjaan dituntaskan dengan dana Rp 14,4 miliar.

Masjid Kubah Kecubung di Kota Palangkaraya ditargetkan rampung tahun depan atau sebelum berakhirnya jabatan orang nomor satu di Kota Cantik yang saat ini dipimpin Fairid Naparin. 

Bangunan megah tersebut terletak di lahan seluas 3,6 hektar, dulunya peletakan batu pertama dilakukan Menteri Agama Surya Darma Ali.

Masjid megah di Jalan Trans Kalimantan tersebut saat ini masih dalam pengerjaan dan bakal menjadi ikon kebanggaan masyarakat. 

"Doakan saja, Insya Allah tahun depan, atau sebelum masa jabatan saya berakhir, Masjid Kubah Kecubung bisa segera diresmikan," ujar Farid Naparin, Rabu (31/8/2022).

Baca juga: KaltengPedia - Masjid Kubah Kecubung Palangkaraya Kalteng

Baca juga: VIDEO Profil Masjid Kubah Kecubung Palangkaraya

Baca juga: Kaltengpedia Profil Masjid Kubah Kecubung Palangkaraya

Baca juga: 9 Tahun Pembangunan Masjid Kubah Kecubung Belum Rampung, Mengandalkan Dana Gotong Royong

Kendati demikian, dia tetap memastikan selesainya masjid Kubah Kecubung didominasi warna ungu itu. 

Terlihat beberapa pekerja sedang mengerjakan bagian interior atau bagian dalam Masjid Kubah Kecubung. Sekeliling lokasi diberi pagar seng, tanda ada pengerjaan. 

"Apabila dibagian dalam masjid sudah selesai, maka di tahun depan pembangunan lebih kepada penyelesain tower maupun sisanya finishing pada bagian halaman masjid," tuturnya. 

Menurutnya, kendala yang dihadapi dalam proses pembangunan masjid adalah diterpa nya virus Covid-19. Selebihnya, Fairid Naparin menyebut tidak ada kendala. 

Sementara itu, Sub Koordinator Sarana Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Palangkaraya, Roma Librawan,  juga menanggapi hal tersebut. 

Dia mengatakan, pihaknya tahun ini khusus fokus membangun bagian dalam masjid Kubah Kecubung, dimana saat ini progres pengerjaan kisaran 30 persen, senada dengan Fairid Naparin. 

"Progres pembangunan dibagian dalam sudah berjalan 30 persen, dimana batas berakhir proyek pengerjaannya sampai dengan 5 Desember 2022. Khusus untuk anggaran pembangunan masjid ditahun ini mencapai Rp. 14, 4 Miliar," tutupnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved