UCI MTB Eliminator World Cup 2022

Sejarah Baru, Hari Ini Kejuaraan Dunia UCI MTB Eliminator World Cup 2022 Digelar di Palangkaraya

Kejuaraan Dunia UCI MTB Eliminator World Cup 2022 berlangsung di trek atau sirkuit buatan di kawasan Stadioan Tuah Pahoe, Palangkaraya

Penulis: Pangkan B | Editor: Dwi Sudarlan
Tribunkalteng.com/ Ghorby Sugianto
Seorang peserta UCI MTB Eliminator World Cup 2022 saat mencoba trek di kawasan Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya. Minggu (28/8/2022) sejarah baru tertoreh di Palangkarayakarena baru kali ini kejuaraan dunia sepeda gunung digelar di Indonesia. 

TRIBUNKALTENG.COM - Hari ini, Minggu (28/8/2022), sejarah baru tertoreh di Palangkaraya, ibu kota Kalimantan Tengah (Kalteng) yang menjadi lokasi ajang Kejuaraan Dunia UCI MTB Eliminator World Cup 2022.

Kejuaraan Dunia UCI MTB Eliminator World Cup 2022 berlangsung di trek atau sirkuit buatan di kawasan Stadioan Tuah Pahoe, Palangkaraya.

Rencananya, Menpora Zainudin Amali akan mewakili Presiden Jokowi membuka gelaran UCI MTB Eliminator World Cup 2022 yang diikuti pembalap nasional dan internasional ini.

Kejuaraan Dunia sepeda gunung ini sebelumnya belum pernah diadakan di Indonesia, sehingga Palangkaraya layak disebut menorehkan sejarah.

Baca juga: UCI MTB Eliminator World Cup 2022, 300 Peserta Tanam Pohon di Area Stadion Tuah Pahoe

Baca juga: NEWS VIDEO, Atlet UCI MTB Eliminator World Cup 2022 Dijamu Spesial, Warga Kalteng Antusias

Baca juga: Ini Nama-nama Atlet Luar Negeri UCI MTB Eliminator World Cup 2022 Sudah Tiba di Palangkaraya

Perhelatan Kejuaraan Dunia balap sepeda gunung ini diikuti oleh 32 negara dengan peserta 16 tim putra dan 16 tim putri.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengungkapkan Presiden Jokowi batal membuka Kejuaraan Dunia UCI MTB Eliminator World Cup 2022 ini karena ada kepentingan yang tak dapat ditinggalkan.

"Untuk yang membuka kemarin H-10 sudah mengundang Pak Presiden tapi beliau ada kegiatan lain sehingga yang akan datang besok Menpora, Zainudin Amali," kata Sugianto Sabran, Jumaty (27/8/2022) kemairn.

Meski tak dibuka langsung oleh Presiden Jokowi, ajang ini dipastikan bakal tetap berlangsung seru.

Pasalnya, puluhan pembalap sepeda gunung dari berbagai negara meramaikan ajang ini.

Tak hanya itu, Sugianto Sabran juga mengungkapkan trek yang akan menjadi lokasi lomba dibuat sedemikian rupa sehingga menjadi semacam miniatur keindahan alam Kalteng.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved