Berita Kalbar

Hujan Intensitas Tinggi Dua Hari di Sambas, Sejumlah Jalan dan Permukiman Warga Terendam Banjir

Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Kabupaten Sambas Kalimantan barat selama dua hari berturut-turut membuat terjadinya genangan air.

Editor: Fathurahman
ILUSTRASI
ILUSTRASI. Personel Polsek Kota Baru saat membantu warga mengevakuasi kendaraan bermotor pada lokasi banjir di Kecamatan Tanah Pinoh Kabupaten Melawi Kalbar. Selasa 10 Mei 2022 silam. Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Kabupaten Sambas Kalimantan barat selama dua hari berturut-turut membuat terjadinya genangan air di jalan dan permukiman warga. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMBAS - Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Kabupaten Sambas Kalimantan barat selama dua hari berturut-turut membuat terjadinya genangan air.

Genangan air terlihat di sejumlah jalan sehingga mengganggu pengendara, demikian juga permukiman warga juga turut terendam banjir akibat hujan deras.

Salah satu lokasi yang dilanda banjir akibat curah hujan tinggi tersebut melanda sejumlah pemukiman di Dusun Sukaramai, Desa Dalam Kaum. 

Sejumlah kawasan lainnya di Kabupaten Sambas juga terendam banjir akibat hujan dengan intensitas tinggi selama dua hari terakhir, Jumat 5 Agustus 2022.

Baca juga: Banjir di Kalsel, Hujan Dua Jam Puluhan Rumah Kawasan Perumahan Guru Sungai Pering Terendam

Baca juga: Polres Banjarbaru Ungkap Penipuan Pembuatan SIM Palsu, Diduga Libatkan Penghuni Lapas

Baca juga: Warga Kotim Wajib Kibarkan Bendera Merah Putih, Bupati H Halikinnor Perintahkan Satpol PP Memantau

Warga di Kabupaten Sambas melaporkan banjir terjadi di beberapa ruas jalan dan pemukiman penduduk.

Satu diantaranya Aska warga Dusun Sukaramai Desa Dalam Kaum, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas.

"Debit air kembali menggenangi area pemukiman warga hingga ke jalan," ucap Aska kepada Tribun Pontianak.

Dia mengatakan kondisi genangan air meluas ke sejumlah pemukiman di Dusun Sukaramai, Desa Dalam Kaum. Kondisi itu, kata dia disebabkan oleh hujan yang terus menerus turun hingga hari ini.

"Kemarin memang sempat naik air, genangan air membanjiri sejumlah kawasan. Hari ini meluas, tetapi belum ada yang melaporkan sampai naik ke dalam rumah," ujarnya.

kalbar sambas banjir 1
Banjir di sejumlah rumah warga di Desa Sebangau Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas, Jumat 5 Agustus 2022. Istimewa/Dok Warga.

Selain di Desa Dalam Kaum, banjir juga terjadi di Semangau, Kecamatan Sambas, Jumat 5 Agustus 2022. Menurut pantauan Tribun Pontianak, banjir merendam puluhan rumah warga di sana.

Sejauh ini, belum ada konfirmasi laporan dari BPBD terkait berapa jumlah rumah warga yang terdampak. Hingga berita ini diturunkan Tribun Pontianak, terus berupaya menkonfirmasi BPBD setempat. (*)

 

Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul Hujan Lebat, Banjir Rendam Sejumlah Rumah di Semangau Sambas, .

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved