Berita Kalsel

Polres Banjarbaru Ungkap Penipuan Pembuatan SIM Palsu, Diduga Libatkan Penghuni Lapas

Penipuan pembuatan SIM palsu tersebut dilakukan melalui media sosial sehingga ada seorang yang menjadi korban penipuan tersebut melapor polisi.

Editor: Fathurahman
ilustrasi/tribunnews.com
ILUSTRASI. Pelaku penipuan diketahui berinisial AF diduga merupakan narapidana di Lapas Kelas IIA Banjarmasin. Bahkan satu rekan lainnya berinisial SA yang merupakan narapidana di Lapas Kelas IIA Banjarmasin sempat diduga terlibat. 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Praktek penipuan modus pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) jenis BII Umum palsu berhasil diungkap petugas kepolisian dari Polres Banjarbaru.

Penipuan pembuatan SIM palsu tersebut dilakukan melalui media sosial sehingga ada satu orang yang menjadi korban penipuan tersebut.

Setelah adanya korban yang mela[porkan akun medsos yang melakukan penipuan tersebut ditindaklanjuti polisi menangkap pelakunya.

Aparat penegak hukum dari Polres Banjarbaru, berhasil mengungkap tindak pidana penipuan dengan modus membuatkan SIM BII Umum namun palsu tersebut.

Aksi penipuan diketahui dilakukan dengan membuat akun di media sosial, khususnya facebook dan korban yang diketahui seorang mahasiswa.

Baca juga: 60.000 Lembar Bendera Dibagi Gratis, Bupati Kotim H Halikinnor Ajak Warga Semarakan HUT ke-77 RI

Baca juga: Pengurus ALFI Kotim Siap Turut Berkontribusi, Patungan Dana Perbaikan Jalan Lingkar Selatan Sampit

Baca juga: KLM Cinta Mulia I Tenggelam di Perairan Teluk Sampit, ABK Diselamatkan Nelayan Ujung Pandaran

Menariknya pelaku yang diketahui berinisial AF diduga merupakan narapidana di Lapas Kelas IIA Banjarmasin.

Bahkan satu rekan lainnya berinisial SA yang merupakan narapidana di Lapas Kelas IIA Banjarmasin pun sempat diduga terlibat.

Terkait hal ini, Lapas Kelas IIA Banjarmasin pun memastikan bahwa pelaku yang berhasil ditangkap atau berinisial AF bukanlah berstatus narapidana.

"Yang bersangkutan sudah bebas, dan dia ditangkap pun tidak di Lapas Kelas IIA Banjarmasin," ujar Kepala Lapas Kelas IIA Banjarmasin, Herliadi kepada banjarmasinpost.co.id, Kamis (4/8/2022).

Herliadi menerangkan bahwa terungkapnya kasus dugaan penipuan ini sendiri, juga berkat kerjasama antara pihak Lapas Kelas IIA Banjarmasin dengan aparat penegak hukum.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved