PLN Kalselteng

Dukung Penggunaan Energi Terbarukan, PLN Kalselteng Resmikan SPKLU di Palangkaraya

PLN Unit Induk Wilayah Kalselteng meluncurkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pertama di Kalimantan Tengah, Jumat (5/8/2022)

Penulis: Pangkan B | Editor: Sri Mariati
TRIBUNKALTENG.COM/PANGKAN BANGEL
Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan UIW Kalselteng Samuji dan Staf Ahli Gubernur Kalteng Bisang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Herson B Aden (sebelah kiri) potong pita peresmian SPKLU pertama di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Jumat (5/8/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan-Kalimantan Tengah, meluncurkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pertama di Kalimantan Tengah, Jumat (5/8/2022).

Berlokasi di PT PLN (Persero) UP3 Palangka Raya, Jalan Ahmad Yani Nomor 1, Pahandut, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Peresmian dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Herson B Aden.

Kepala Dinas ESDM Kalimantan Tengah Vent Christway, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kalteng Hamka, Kepala Dinas Perhubungan Kalteng Yulindra Dedy, serta tamu undangan lainnya.

Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan UIW Kalselteng, Samuji mengatakan, PLN selalu berupaya untuk mempercepat dalam pembangunan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

“Salah satu dukungannya dengan memperbanyak fasilitas SPKLU di beberapa wilayah, khususnya Kalteng,” terangnya, Jumat (5/8/2022).

Salah satu mesin pengisian telah siap beroperasi SPKLU yang merupakan tempat mengisi daya sebagai bahan bakar kendaraan listrik.

SPKLU ini dibangun untuk mendukung Peraturan Presiden Nomor 55 tahun 2019 tentang percepatan program kendaraan listrik berbasis baterai (Battery Electric Vehicle) untuk transportasi berbasis baterai.

“Dengan hadirnya SPKLU ini PLN berharap dapat mengurangi emisi karbon akibat penggunaan bahan bakar Fosil,” jelas Samuji.

Pengoperasian SPKLU ini merupakan bentuk keseriusan PLN dalam menekan emisi karbon dengan mempercepat transisi energi bersih pada berbagai sektor.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved