Berita Kaltim

49.18 Gram Sabu Dimusnahkan oleh Ditresnarkoba Polda Kaltim dengan Diblender

ebanyak 49.18 gram atau 96 paket Narkotika golongan I jenis sabu dimusnahkan oleh Ditresnarkoba Polda Kaltim, Jumat (5/8/2022)

Editor: Sri Mariati
ISTIMEWA
Ilustrasi, Sebanyak 49.18 gram atau 96 paket narkotikan golongan I jenis sabu dimusnahkan oleh Ditresnarkoba Polda Kaltim, Jumat (5/8/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, BALIKPAPAN – Sebanyak 49.18 gram atau 96 paket Narkotika golongan I jenis sabu dimusnahkan oleh Ditresnarkoba Polda Kaltim, Jumat (5/8/2022).

Digelarnya pemusnahan barang bukti kejahatan Narkotika hasil pengungkapan kasus di wilayah Kaltim per tanggal 14 Juli 2022 lalu di Samarinda.

Pemusnahan yang digelar di ruang Ditresnarkoba Polda Kaltim tersebut dipimpin Kabag Binops Ditresnarkoba Polda Kaltim, Kompol Tigor Parulian Sihotang, yang dihadiri oleh kejaksaan dan advokat.

Metode pemusnahan dilakukan dengan melarutkan barang bukti sabu dengan air dan diblender hingga seluruhnya larut.

Baca juga: Baru Keluar dari Penjara, Residivis Narkoba Serta Pemasok Sabu di Bontang Ditangkap Polisi

Baca juga: Tim Polres Kutai Timur Ringkus 5 Residivis Kasus Narkoba, Edar Sabu Asal Malaysia ke Kecamatan

Baca juga: Anggota Polres Bontang Gerebek 4 Pengedar Narkoba di Kamar Hotel Asyik Pesta Sabu

Selanjutnya larutan tersebut dibuang ke saluran pembuangan yang disaksikan langsung oleh tersangka.

“Pemusnahan barang bukti ini sebagai bentuk pertanggungjawaban dan menunjukkan bahwa Polda Kaltim berkomitmen untuk memberantas peredaran gelap narkoba dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif,” ucap Tigor.

Pada kesempatan itu, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar berkomitmen menjauhkan diri dari narkoba dan bersama-sama menyatakan perang terhadap narkoba. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunKaltim.co dengan judul 96 Poket Sabu Dimusnahkan Ditresnarkoba Polda Kaltim dengan Diblender.

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved