Berita Palangkaraya

PPDB SMA dan SMK Palangkaraya Dibuka, Daya Tampung Siswa 1.280 SMK & SMA 2.112 Orang

Sekolah Lanjutan Tingkat Atas, SMA sederajat mulai membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) mulai hari ini, untuk SMK 4 sekolah dan SMA 7 Sekolah

Penulis: Ghorby Sugianto | Editor: Fathurahman
Tribunkalteng.com/ Ghorby Sugianto
Seorang calon siswa SMKN 3 Palangkaraya sedang melakukan tes bakat dan wawancara didampingi orang tuanya, pada Senin (27/6/2022).Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) atau SMA sederajat mulai membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) mulai hari ini, untuk SMK 4 sekolah dan SMA 7 Sekolah. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) atau SMA sederajat mulai membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) mulai hari ini, untuk SMK 4 sekolah dan SMA 7 Sekolah.

Pelaksanaan pembukaan PPDB untuk SMA sederajat di Palangkaraya Kalimantan Tengah tersebut akan berakhir tanggal 30 Juni 2022 mendatang.

Pantauan Tribunkalteng.com di SMKN 3 Palangkaraya, terlihat antusias calon siswa dan orang tua siswa untuk mendaftar sekolah tinggi, para siswa mengikuti tes minat bakat melalui wawancara langsung. 

"Setelah PPDB tahun ini dibuka terlihat animo masyarakat luarbiasa. Untuk SMK ada tes wawancara sebagai salah satu syarat PPDB online," kata Panitia PPDB SMKN 3 Eri, Senin (27/6/2022).

Baca juga: Cuaca Palangkaraya Hari Ini, Turun Hujan Ringan Disertai Angin Kencang Waspadai Pohon Tumbang

Baca juga: Kecelakaan Maut HSS Kalsel, Seorang Pemotor Pria Tewas Mengenaskan Terlindas Truk Fuso

Baca juga: Porprov Kalteng 2023, Kotim Jadi Tuan Rumah Stadion 29 Nopember Disulap Berstandar Nasional

Para calon siswa atau orang tua siswa dapat mengakses Kalteng.siap-ppdb.com untuk mengetahui alur dan persyaratan pendaftaran untuk calon siswa SMA dan SMK. 

Penerimaan calon peserta didik SMK dilakukan dengan seleksi jarak satuan pendidikan dengan domisili peserta didik, penetapan peserta didik dari keluarga ekonomi tidak mampu atau penyandang disabilitas, 

Selanjutnya, seleksi akademik meliputi nilai Ijazah dan prestasi akademik, Seleksi prestasi non akademik, tes minat dan bakat. 

Sementara itu di Palangkaraya terdapat 4 Sekolah, yang terdiri dari SMKN 1, SMKN 2, SMKN 3 dan SMKN 4. 

Untuk SMAN di Palangkaraya terdapat 7 Sekolah, SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, SMAN 4, SMAN 5, SMAN 6 dan SMAN 10.

Tingkat SMKN di Palangkaraya memiliki daya tampung 1.280 siswa, tingkat SMAN memiliki daya tampung 2.112 siswa. 

Untuk SMKN 3 yang terdiri 6 Kompetensi Jurusan tersebut berharap orang tua dan calon siswa menjalani tes wawancara minat bakat dengan langsung datang membawa Kartu Keluarga dan Surat Keterangan Lulus. 

Pemgumuman seleksi PPDB tersebut akan diumumkan tanggal 1 Juli 2022, pendaftaran ulang dilaksanakan pada tanggal 4-6 Juli 2022 dan hari pertama masuk sekolah tanggal 12 Juli 2022.

"Untuk tahun ini prosedurnya kami melakukan interview minat bakat siswa di Sekolah. Prokes kita tetap jaga," pungkas Eri. (*)

 

 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved