Berita Kalteng

Tidar Kalteng Dorong Prabowo Maju Capres 2024, Optimalkan Peran Pemuda Membangun Daerah

Mendekati Pemilu serentak yang akan digelar tahun 2024, Tidar Kalteng memunculkan Prabowo Maju Capres 2024 untuk bersaing dengan balon lainnya.

Penulis: Ghorby Sugianto | Editor: Fathurahman
istimewa
Ketua Pengurus Daerah Tunas Indonesia Raya (PD Tidar) Kalimantan Tengah (Kalteng) Rizky Aditya Putra saat bersama Ketua DPD Partai Gerindra Kalteng, H Iwan Kurniawan (pakai Kopiah).Ormas ini memunculkan nama Prabowo Maju Capres 2024 mendatang. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA -Semakin mendekati Pemilu serentak yang akan digelar dalam tahun 2024, organisasi di  Kalteng memunculkan nama Prabowo Maju Capres 2024 mendatang.

Ketua Pengurus Daerah Tunas Indonesia Raya (PD Tidar) Kalimantan Tengah (Kalteng) Rizky Aditya Putra mendorong Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto maju sebagai Calon Presiden (Capres) tahun 2024 mendatang.

"Saya sepakat Prabowo menjadi Capres 2024, biarkan waktu yang menjawab. Karena tidak ada yang abadi dan kekuasaan yang abadi," kata Rizky, Selasa (21/6/2022). 

Pihaknya akan mengoptimalkan peran orang muda Tidar Kalteng yang merupakan sayap partai Gerindra. Dengan cara mempersiapkan orang muda membangun daerah masing-masing di Kalteng.

Baca juga: Terciduk Patroli Petugas Polda Kalteng Mabuk Lem, Seorang Remaja Umur 16 Tahun Diberi Pembinaan

Baca juga: Ratusan Desa Kalteng Blank Spot, Tahun 2020 Ditargetkan 517 Menara Telekomunikasi Terbangun

Baca juga: Kecelakaan Tunggal Palangkaraya, Diduga Sopir Kelelahan Truk Angkut Kayu Gelondongan Masuk Parit

"Perjuangan kami adalah orang muda punya ruang di politik, mengisi ruang mewujudkan keadilan, berpihak kepada masyarakat lemah, rakyat miskin teraniaya dan ruang untuk membangun daerah," jelas Rizky. 

Sikapnya tersebut sebagai implementasi Tidar Kalteng siap habis-habisan menjadi garda terdepan memenangkan Partai berlambang garuda Gerindra di Bumi Tambun Bungai. 

Seperti diketahui, Kalteng merupakan salah satu kandang banteng PDIP, yang siap menyeruduk. Namun Partai Gerindra saat ini cukup diatas angin, melihat elektabilitas Partai menduduki peringkat ke 2 dibawah PDIP. 

"Tidar yang pasti menjadi garda terdepan pemenangan Gerindra di Kalteng, saya berharap kursi dewan di Provinsi bertambah," bebernya. 

Anggota Tidar di Kalteng sendiri, saat ini sekitar 200 orang dan akan terus bertambah menjelang pesta demokrasi di tahun 2024.

Sementara itu terpisah, Ketua Harian Partai PSI Kalteng, Rano Rahman mengatakan, pihaknya mempersiapkan 2 tiket menjelang pemilihan serentak 2024.

Partai yang kerap menyebut kadernya bro dan sis ini mempersiapkan tiket partai untuk masuk dalam kepemiluan dan mengisi kadernya untuk menduduki kursi Parlemen di Senayan, Jakarta. 

"Untuk di Kalteng sendiri persiapannya 90 persen. Masih dalam persiapan memenuhi tiket kepemiluan dan menduduki kursi Parlemen di Senayan," pungkas Rano Rahman. (*)

 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved