Berita Kalbar

Sehari Sebelum SK CPNS dan SK P3K Non Guru Besok Dibagikan, Kantor BKPSDM Kapuas Hulu Terbakar

Warga sekitar kawasan kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas Hulu,Minggu 22 Mei 2022 geger kebakaran.

Editor: Fathurahman
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Sahirul Hakim
Kebakaran terjadi di Kantor BKPSDM Kapuas Hulu, Minggu 22 Mei 2022, sekitar pukul 16.00 WIB. 

TRIBUNKALTENG.COM, KAPUASHULU - Warga yang bermukim di sekitar kawasan kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas Hulu,Minggu 22 Mei 2022 sekitar pukul 16.00 WIB, geger.

Api tampak membubung tinggi di bangunan kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas Hulu tersebut.

Belum diketahui persis penyebab hingga kantor tersebut terbakar. Informasi terhimpun menyebutkan, rencananya besok Senin (23/5/2022) SK CPNS dan SK P3K Non Guru akan di bagikan.

Akibat kebakaran yang terjadi di kantor pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu tersebut, semua bekas yang disimpan di dalam gedung tersebut hangus terbakar.

Baca juga: Screening Sampel Darah Pendonor Perlu Biaya, PMI Kalteng Beri Penjelasan Soal Biaya Kantong Darah

Baca juga: PMI Imbau Warga Kalteng Aktif Donor Darah, Pendonor Belum Sebanding Dengan Yang Membutuhkan

Baca juga: Festival Budaya Isen Mulang 2022, Kenta Makanan Tradisional Kalteng Bisa Mendunia Lewat Inovasi

Terjadi kebakaran Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu 22 Mei 2022 sekitar pukul 16.00 WIB.

Kantor BKPSDM Kapuas Hulu merupakan berlokasi tidak jauh dari kantor Setda Kapuas Hulu atau dilingkungan kantor Bupati Kabupaten Kapuas Hulu, namun hingga saat ini belum diketahui penyebab kebakarannya tersebut.

Pelaksanaan Tugas (PLT) Kepala Dinas Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas Hulu, Sudarso menyatakan penyebab kebakaran kantor BKPSDM belum diketahui.

"Kami serahkan ke pihak yang berwajib, kebakaran sekitar pukul 16.00 WIB dan cepat membesar sehingga hampir semua bangunan kantor BKPSDM habis terbakar," ujarnya kepada Tribun Pontianak, Minggu 22 Mei 2022.

Terkait arsip di kantor BKPSDM Kapuas Hulu, jelas Sudarso hingga saat ini berdasarkan data ada sebanyak 8.013 arsip data pegawai (ASN, SK CPNS, SK P3K non PNS, dan pegawai kontrak) di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu.

"Semuanya tidak bisa diselamatkan," ucapnya.

Sudarso menjelaskan bahwa, sebenarnya besok pagi Senin 23 Mei 2022 akan dibagikan SK CPNS dan SK P3K Non Guru, namun terjadi kebakaran maka pihaknya sementara menyerahkan SK berbentuk draf.

"Besok tetap kami bagikan," ungkapnya. (*)

 

Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul BREAKING NEWS - Kantor BKPSDM Kapuas Hulu Terbakar, 8.013 Arsip Kepegawaian Hangus Terbakar

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved