Berita Kaltara

Banjir di Kaltara, Lima Desa Mentarang Hulu Terendam Air Akibat Luapan Sungai

Banjir di Kaltara, akibat air Sungai Mentarang meluap, 5 desa di Mentarang Hulu dilanda banjir, sehingga camat setempat untuk imbau masyarakat waspada

Editor: Sri Mariati
HO / Kades Long Pala Mentarang Hulu
Banjir besar di Desa Long Pala Kecamatan Mentarang Hulu. Saat ini, 5 desa sedang tergenang banjir dan menunggu air sungai surut di Kecamatan Mentarang Hulu, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Senin (9/5/2022) malam. 

TRIBUNKALTENG.COM, MALINAUBanjir di Kaltara, akibat air Sungai Mentarang meluap, 5 desa di Mentarang Hulu dilanda banjir, sehingga camat setempat untuk imbau masyarakat waspada.

Saat dikonfirmasi TribunKaltara.com (Tribun Network), Camat Mentarang Hulu, Juari Lakai membenarkan informasi tersebut.

Menurutnya, sejak dua jam lalu, hujan deras terus mengguyur wilayah Kecamatan Mentarang Hulu mengakibatkan debit air Sungai Mentarang meninggi.

"Informasinya benar, sejumlah desa di Mentarang Hulu tergenang banjir. Saat ini hujan masih berlanjut sejak dua jam yang lalu," ujar Juari Lakai saat dihubungi TribunKaltara.com pukul 21:30 WITA, Senin (9/5/2022) malam.

Juari melaporkan kondisi terbaru saat ini, air Sungai Mentarang terpantau mulai surut. Total ada 5 desa di kecamatan tersebut tedampak banjir.

Baca juga: Banjir di Kaltara, Hulu Sungai Kayan Meluap & Air Laut Naik Rendam Titik Rendah di Tanjung Selor

Baca juga: Banjir di Kaltara, Belasan Rumah 4 Desa di Nunukan Hanyut Diterjang Longsor & 3 Kecamatan Terendam

Baca juga: Pengawasan Diperketat Krayan Menjadi Pintu Masuk WNA dan WNI Ilegal di Nunukan Kaltara

Desa-desa yang tergenang merupakan desa yang terdampak Banjir Kiriman diakibatkan luapan Sungai Mentarang bertepatan dengan pasang naik air laut.

"Desa yang tergenang diantaranya desa Long Pala, Long Mekatip, Long Kebinu, Long Simau dan Long Berang. Saat ini air mulai surut, tapi di sebagian wilayah masih tergenang karena pasang air laut," ungkapnya.

Ketinggian air Sungai Mentarang dikabarkan mulai surut saat ini. Namun Juari Lakai mengimbau warga untuk senantiasa waspada.

Saat ini, 5 desa di Kecamatan Mentarang Hulu sedang tergenang banjir. Karena bertepatan dengan pasang naik air laut.

Saat berita ini diterbitkan, kondisi air Sungai Mentarang di Kecamatan Mentarang Hulu dikabarkan telah mulai surut.(*)

Artikel ini telah tayang di TribunKaltara.com dengan judul Air Sungai Mentarang Meluap, 5 Desa di Mentarang Hulu Dilanda Banjir, Camat Imbau Masyarakat Waspada, https://kaltara.tribunnews.com/2022/05/09/air-sungai-mentarang-meluap-5-desa-di-mentarang-hulu-dilanda-banjir-camat-imbau-masyarakat-waspada.

 

Sumber: Tribun kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved