Berita Kalteng

Hadapi Mudik Lebaran 2022, Gubernur H Sugianto Sabran Arahkan PUPR Kalteng Amankan Kondisi Jalan

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan pengamanan arus mudik leban 2022 dengan mengamankan kondisi jalan yang akan dipakai oleh pemudik.

Editor: Fathurahman
istimewa
Petugas dari PUPR Kalteng ditempatkan di sejumlah posko untuk pengamanan jalan pada jalur arus mudik lebaran. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA- Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan pengamanan arus mudik leban 2022 dengan mengamankan kondisi jalan yang akan dipakai oleh pemudik.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, mengarahkan sejumlah satuan organiasai perangkat daerah (SOPD) terkait pelayanan masyarakat untuk meningkatkan pelayanan.

Pelayanan yang dimaksud terutama, melakukan pemantauan, pelaksanaan, penanganan, pengerjaan, di areal publik.

Yang akan dilakukan terutama sekitar 15 hari kedepan menghadapi arus mudik lebaran Idul Fitri dan arus balik tahun 2022.

Baca juga: Wisata Palangkaraya, Memberi Makan Buaya Jadi Tontonan Digemari Pengunjung Wisata Kum Kum

Baca juga: Miliki 7 Paket Sabu Disimpan di Barak, Emak-emak Umur 40 Tahun Diamankan di Polresta Palangkaraya

Baca juga: Pemprov Kalteng Dirikan 23 Posko Saat Idul Fitri 2022, Jamin Kelancaran Arus Mudik

Pemprov Kalteng terus berupaya dalam meningkatkan pelayanan untuk masyarakat. Mencermati situasi masih pandemi.

Namun peningkatan vaksin juga terus meningkat, masyarakat juga tetap waspada sebaran covid dan tetap menerapkan prokes.

"Pemprov melakukan kesiapsiagaan dalam membantu melayani masyarakat, terutama menghadapi arus mudik dan balik lebaran tahun ini. Mari kita sama sama berdoa, agar pandemi cepat berakhir, warga juga bisa melakukan aktifitas dengan nyaman,” kata Gubernur Sugianto, Senin (25/4/2022).

Bersamaan dengan itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kalteng Shalahuddin menyebut sudah mendirikan sebanyak 23 posko arus mudik-balik lebaran Idul Fitri di seluruh wilayah Kalteng, dengan membagi beberapa zona wilayah.

“Iya, Intruksi bapak gubernur dalam menghadapi mudik dan arus balik lebaran ini, Pemprov Kalteng meningkatkan pelayanan untuk masyarakat," ujarnya.

Untuk Dinas PUPR sudah menyiapkan posko untuk mengamankan perjalanan masyarakat baik angkutan orang dan barang serta sembako agar tidak terganggu dan keselamatan terhadap jalan yang rusak dan keamanan jalan.

"Kami sudah siagakan sebanyak 23 Posko se kalteng, terdiri dari wilayah barat 10 Posko, wilayah tengah sebanyak 6 posko dan diwilayah timur sebanyak 7 posko. Ini tujuanya untuk melakukan perbaikan di wilayah jalur jalan yang rusak secara berkala, kemudian siap siaga hingga antisipasi apabila ada potensi banjir, longsor dan emergensi," ungkapnya.

Pihaknya juga menyiagakan alat berat dari hal kecil sampai besar. "Kami juga melakukan koordinasi dengan pihak balai dalam upaya pemantauan, kesiapsigaan hingga penanganan di lapangan,” kata Shalahuddin. (*)

 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved