Mudik Lebaran 2022

Mudik Lebaran 2022 Mulai Makan Korban, Peraih Emas SEA Games Tewas di Tol Pekanbaru, Suami-Anak Luka

Arus mudik Lebaran 2022 sudah memakan korban jiwa, tragisnya kejadian nahas itu dialami mantan pelari nasional, Suryati Marija

Editor: Dwi Sudarlan
Kompas.com
Mantan pelari nasional peraih emas SEA Games, Suryati Marija meninggal dalam kecelakaan arus mudik Lebaran 2022 di jalan tol menuju Pekanbaru, Riau, Sabtu (23/4/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, PEKANBARU - Arus mudik Lebaran 2022 sudah memakan korban jiwa, tragisnya kejadian nahas itu dialami mantan pelari nasional peraih medali emas SEA Games, Suryati Marija.

Pelari jarak jauh yang kerap mewakili Indonesia di ajang internasional, Suryati Mariyati meninggal setelah mobil yang ditumpangi bersama suami dan anak mengalami kecelakaan saat perjalanan mudik Lebaran 2022.

Mobil Suryati Marija bersama suami dan anak celaka di jalan tol menuju Pekanbaru, Riau, Sabtu (23/4/2022)

Dalam kecelakaan ini, sang Irwan Pulungan, dan putrinya mengalami luka-luka sehingga harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Baca juga: Arus Mudik Lebaran 2022 Dimulai, Simak Aturan Terbaru Naik Pesawat Lion Air, Citilink dan Garuda

Baca juga: Maskapai di Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya Belum Ada Mengajukan Ekstra Flight untuk Mudik Lebaran

Baca juga: H-2 Hari Raya Idul Fitri, Travel dan Rental Mobil di Palangkaraya Sudah Banyak Dipesan

Sementara jenazah Suryati Marija langsung dibawa ke Rumah Sakit Awal Bross, Pekanbaru dan selanjutnya di bawa ke Medan, Sumatera Utara untuk disemayamkan pada Minggu pagi ini.

Ketua umum KONI Pusat Marciano Norman mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Suryati Marija, mantan pelari jarak jauh Indonesia sekaligus pelatih Pusat Pelatihan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatra Utara.

"Selaku Ketua Umum KONI Pusat dan mewakili masyarakat olahraga prestasi Indonesia, saya mengucapkan turut duka cita. Selamat jalan patriot olahraga Indonesia," ujar Marciano Norman

"Prestasimu akan selalu kami kenang, jasamu akan terus memotivasi kami."

"Kesetiaanmu kepada olahraga prestasi, kami apresiasi."

"Semoga sosokmu terus menginspirasi lahirnya atlet-atlet hebat yagn akan membanggakan Indonesia," lanjut Marciano Norman.

Suryati Marija merupakan atlet pada era 1980-an.

Dia kerap tampil pada nomor lari jarak jauh 5.000 meter, 10.000 meter, dan maraton.

Dalam kariernya, Suryati pernah menyumbang sejumlah medali emas untuk Indonesia pada berbagai ajang internasional, termasuk SEA Games.

Berdasarkan laman athleticspodium.com, Suryati meraih tiga medali dengan perincian satu emas (maraton), perak (3.000 meter) dan perunggu (10.000 meter) pada SEA Games Kuala Lumpur 1989 di Malaysia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved