Liga 2 2022

Kata Eko Soal Kalteng Putra Jelang Liga 2 2022, Momen Ricardo Ke Timnas Indonesia Jadi Inspirasi

Jelang Liga 2 2022, Kalteng Putra mempersiapkan segala hal, pengalaman di Liga 1 2021 jadi catatan Eko Tamamie.Inspirasi dipanggilnya Ricardo Yohosua.

Penulis: Pangkan B | Editor: Nia Kurniawan
Tribunkalteng.com/PangkanB
Momen Kepala Pelatih Kalteng Putra, Eko Tamamie saat press conference. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Jelang Liga 2 2022, Kalteng Putra mempersiapkan segala hal, pengalaman di Liga 1 2021 jadi catatan Eko Tamamie. Sempat dipanggilnya Ricardo Yohosua oleh Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong juga menginspirasi dan jadi penyemangat.

Ya, catatan Kalteng Putra di Liga 2 2021 Grup D yang berlangsung di Stadion Tuah Pahoe Kota Palangkaraya dan Stadion Batakan Kota Balikpapan tak buruk-buruk amat.

Cukup banyak faktor yang mempengaruhi performa tim dari Bumi Tambun Bungai tersebut, terutama selama gelaran Liga 2 2021 Indonesia Grup D berlangsung.

Faktor tersebut dari pemain cedera, tidak mendapat lapangan berlatih yang bagus saat di Balikpapan, hingga akumulasi kartu yang diterima para pemain.

Baca juga: Persebaya vs PSS Sleman, I Putu Gede Komentari Tim Aji Santoso, Kondisi Pemain Jadi Perhatian

Baca juga: Diincar Jose Mourinho Gabung AS Roma, Facundo Medina Bisa Senasib Tammy Abraham di Liga Italia

Hal tersebut membuat skuad Kalteng Putra memiliki banyak kendala, terutama dalam pergantian pemain.

Demi menghindari hal tersebut, Manajemen Kalteng Putra merencanakan proyek besar untuk kedepannya, agar lahir pemain berpotensi lainnya.

Kepala Pelatih Kalteng Putra, Eko Tamamie mengatakan saat ini Kalteng Putra sedang merencanakan membuat akademi.

“Untuk akademi memang dari Kalteng Putra punya rencana membina pemain muda lokal Kalimantan Tengah ( Kalteng ) yang potensial,” ujarnya saat diwawancara Tribunkalteng.com, Kamis (27/1/2022).

Ada nama Ricardo Yohosua, salah satu pemuda kelahiran Kalteng yang sempat dipanggil pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong. Ini menginspirasi dan jadi penyemangat.

Informasi yang dihimpun Tribunkalteng.com, Ricardo Yohosua adalah pemain Persebun U-19 Pangkalanbun, Kotawaringin Barat.

Baca juga: Curhat Pilu Bruno Silva, Akibat Perlakuan PSIS Tak Mendaftarkannya di Liga 1 2021 Putaran 2

Meski belum beruntung lolos seleksi Timnas Indonesia, namun hal tersebut bisa menjadi pemicu munculnya berlian di tanah berlumpur.

Dengan didirikannya akademi Kalteng Putra, pemain muda berbakat lainnya akan semakin mudah dijaring.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, beserta jajaran sedang bersua foto dalam acara pelepasan Timnas Indonesia U-18 ke Turki di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Senin (15/11/2021), Pesepakbola Kalteng Ricardo Yohosua gagal terpilih masuk skuad Shin Tae-yong.
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, beserta jajaran sedang bersua foto dalam acara pelepasan Timnas Indonesia U-18 ke Turki di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Senin (15/11/2021), Pesepakbola Kalteng Ricardo Yohosua gagal terpilih masuk skuad Shin Tae-yong. (Bolasport.com/Muhammad Alif Aziz)

Di sisi lain, Eko Tamamie juga hendak mengambil kursus kepelatihan.

“Ya, Insyaallah habis lebaran saya ikut kursus kepelatihan Lisensi A Asian Football Confederation (AFC) atau Konfederasi Sepak Bola Asia,” ungkap Kepala Pelatih Kalteng Putra ini kepada Tribunkalteng.com saat diwawancara.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36
    5
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved