Berita Palangkaraya

NEWS VIDEO, Pelaku Perusak Mesin Berupaya Bobol ATM Bank Kalteng Palangkaraya Mulai Terkuak

Penyelidikan polisi terkait pelaku Percobaan Pembobolan Mesin ATM milik Bank Kalteng di Jalan Rajawali kilometer 4,5, Palangkaraya, mulai terkuak.

Editor: Fathurahman

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA -Penyelidikan polisi terkait pelaku Percobaan Pembobolan Mesin ATM milik Bank Kalteng di Jalan Rajawali kilometer 4,5, Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng) mulai terkuak.

Mesin ATM Bank Kalteng mengalami percobaan pembobolan, yang diketahui petugas bank, Selasa (18/1/2022) pagi dan sudah dilaporkan ke pihak berwajib saat ini dalam penyelidikan polisi.

Pantauan, Kamis (20/1/2022) mesin ATM Bank Kalteng masih dalam proses perbaikan, terlihat di lokasi ada tukang dan beberapa teknisi ATM Bank Kalteng sedang memperbaiki Mesin ATM.

Kejadian tersebut ditangani Kepolisian Resort Kota Palangkaraya. 
Polres Palangkaraya kemudian melakukan pemasangan garis polisi dan sudah ada titik terang petunjuk ke arah pelakunya.

Baca juga: NEWS VIDEO, Polresta Palangkaraya Selidiki Percobaan Pembobolan Mesin ATM Bank Kalteng

Baca juga: Percobaan Pembobolan Mesin ATM Bank Kalteng di Jalan Rajawali Palangkaraya Diselidiki Polisi

Baca juga: Tepergok Berusaha Membobol Mesin ATM, Dua Lelaki Warga Lampung Diamankan Petugas Polres Lamandau

Kasat Reskrim Polresta Palangkaraya Kompol Ritman Todoan Agung Gultom mengungkapkan, pihaknya sudah mendapatkan bebeberapa bukti petunjuk mengarah ke pelaku.

"Kita sudah ada beberapa bukti petunjuk yang mengerucut ke pelaku," Kata Kompol R Todoan Agung Gultom kepada Tribunkalteng.com (20/1/2022). 

Dia menuturkan jika keamanan mesin ATM milik Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalteng tergolong aman sehingga meski di rusak namun uang dalam ATM tidak ada yang hilang.

"Terbukti pelaku tidak berhasil menggondol uang didalam mesin ATM, hanya merusak sistem keamanan casing dan pintu brankas," ungkapnya. 

Sementara itu, Public Relations Officer Bank Kalteng, Tabita Theodora mengungkapkan melalui rilis yang diberikan kepada Tribunkalteng.com di Palangkaraya.

Dia menyampaikan, PT Bank Kalteng selalu memberikan kualitas keamanan terbaik untuk nasabah, termasuk pada keamanan ATM. 

Setiap ATM Bank Kalteng telah memiliki sistem kemanan yang terbarukan, dilengkapi dengan CCTV dan juga UPS. 

Brankas berlapis baja pada ATM Bank Kalteng juga dilengkapi dengan kunci kombinasi yang tidak dapat ditembus.

Dalam hal sewa tempat galeri ATM, pada perjanjian sewa, pihak penyewa wajib menyediakan petugas keamanan 1x24 jam. 

Keamanan ATM Bank Kalteng yang solid ini dibuktikan dengan gagalnya upaya pembukaan mesin ATM Bank Kalteng di Galeri ATM Megatop, Jalan Rajawali kilometer 4,5 Kota Palangkaraya. (*/Tribunkalteng.com/Ghorby Sugianto)
 
 
 
 

 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved