Breaking News:

Berita Palangkaraya

PKL Kereng Bengkirai & Sabaru Palangkaraya Bongkar Sendiri Lapaknya, Direlokasi ke Blok Pasar

Pemko Palangkaraya merelokasi para pedagang kaki lima (PKL) di Kelurahan Sabaru dan Kereng Bengkirai ke Blok Pasar

Editor: Fathurahman
Tribunkalteng.com
Pedagang yang berjualan di pinggir jalan Kereng Bengkirai dan kelurahan Sabaru Kota Palangkaraya membongkar sendiri tempat berjualan karena melangggar aturan di atas bahu jalan. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Para pedagang kaki lima (PKL) di Kelurahan Sabaru dan Kereng Bengkirai Kota Palangkaraya mulai bernapas lega.

Penertiban lapak atau bangunan yang tidak sesuai peraturan daerah berujung relokasi di Blok Pasar milik swasta.

Pedagang yang lapaknya berada di bahu jalan mulai berangsur memundurkan jualannya dengan membongkar bangunannya secara mandiri.

Sebelumnya PKL protes lapaknya yang berada di bahu jalan dan di atas drainase diingatkan dan ditertibkan oleh petugas Satpol PP Palangkaraya.

PKL mendapat sosialisasi terlebih dahulu dan diberikan batas untuk membongkar lapak jualannya sebelum petugas Satpol PP yang membongkar.

Baca juga: Bimas Buddha RI Melalui Kanwil Kemenag Kalteng Berikan Bantuan untuk Rumah Ibadah

Baca juga: Ajang Berbagi Ilmu Keselamatan Berkendara, Komunitas All Bikers Kalteng Gelar Acara Silaturrahmi

Baca juga: Tiga Pelaku Pengeroyokan Warga Jalan Pantung Kota Palangkaraya Ditangkap di Jalan Mendawai

"Hari senin kemarin (10/01/2022) kata petugas batas waktunya untuk membongkar atau memundurkan lapaknya," Kata Hj Rusdiana, salah satu pedagang.

Ia mendukung penertiban tersebut karena kawasan Kereng Bengkirai akan menjadi pusat destinasi pariwisata Kota Palangkaraya dan jalan akan dilebarkan menjadi dua arah.

Tak hanya itu, penertiban tersebut juga bertujuan untuk menata keberadasan PKL di sepanjang jalan, dengan begitu akan mempengaruhi ekonomi warga sekitar jika banyak pengunjung yang melalui jalan tersebut.

Albinus Wirakandi, Fungsional Umum Kelurahan Sabaru kepda Tribunkalteng.com, Selasa (11/01/2022) mengatakan pihak kelurahan sudah melakukan sosialisasi guna menghindari kesalahpahaman.

"Kami sudah meminta para PKL untuk mengisi form yang berkoordinasi dengan RT dan RW serta memberikan edukasi kepada PKL terkait niat baik pemerintah," Kata Albinus.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved