Breaking News:

Berita Palangkaraya

Bimas Buddha RI Melalui Kanwil Kemenag Kalteng Berikan Bantuan untuk Rumah Ibadah

Direktorat Jenderal Bimas Buddha Kementerian Agama (Kemenag) RI, melalui Kanwil Kemenag Kalteng menyerahkan bantuan untuk renovasi rumah ibadah

Penulis: Muhammad Lamsi | Editor: Sri Mariati
Kemenag Kalteng untuk TribunKalteng.com
Penerima bantuan untuk rumah ibadah, pembangunan rumah ibadah bersih dan sehat, serta bantuan operasional lembaga pendidikan agama Buddha di Kalteng, Selasa (11/1/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Direktorat Jenderal Bimas Buddha Kementerian Agama (Kemenag) RI, melalui Kanwil Kemenag Kalteng menyerahkan bantuan untuk renovasi rumah ibadah.

Serta pembangunan rumah ibadah bersih dan sehat, serta bantuan operasional lembaga pendidikan agama dan lembaga pendidikan keagamaan Buddha di Kalteng.

Kakanwil H Noor Fahmi mengatakan, bantuan itu dapat meningkatkan kualitas pelayanan ibadah dan pendidikan agama keagamaan Buddha di Kalteng.

"Ini merupakan bentuk perhatian dan pembinaan pemerintah terhadap umat beragama melalui Kementerian Agama," ucapnya, Selasa (11/1/2022).

Kakanwil juga mengapresiasi, gerak cepat Bimas Buddha dalam proses pencairan bantuan di awal tahun, sehingga nantinya serapan anggaran bisa maksimal.

Baca juga: Kakanwil Kemenag Palangkaraya Berharap DPW BKPRMI Kalteng Wadah Masyarakat Mencintai Masjid

"Setelah penyerahan simbolis, segera lakukan pencairan, dengan tetap memperhatikan petunjuk teknis, dan jangan lupa membuat laporan pertanggungjawabannya," bebernya.

Pada kesempatan itu juga Kakanwil H Noor Fahmi menyampaikan, kepada pengurus rumah ibadah dan lembaga agama keagamaan Buddha akan pentingnya moderasi beragama dalam kehidupan beragama.

"Semua jtu untuk mewujudkan kehidupan umat beragama yang saling toleransi, saling menghormati, saling menghargai, dan bebas menjalankan ibadah serta ajaran agamanya," jelasnya.

Baca juga: Masyarakat Bisa Daftar Haji Online melalui Aplikasi ini, Simak Penjelasan Kemenag Kapuas

Selain penyerahan bantuan secara simbolis, dilakukan pula penandatanganan perjanjian kerjasama pelaksanaan bantuan pemerntah antara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Bimas Buddha Partiyem.

Dengan pimpinan rumah ibadah/lembaga Buddha penerima bantuan dihadapan Kakanwil KemenagĀ  Kalteng H Noor Fahmi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved