Breaking News:

Berita Kapuas

Seksi Pidana Umum Kejari Kapuas Terbaik se-Kalteng Pelaksanaan Program Restorative Justice

Capaian kinerja Seksi Pidana Umum (Pidum) untuk tahun ini 2021 telah melampaui target yang ditetapkan.

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Fathurahman
Tribunkalteng.com / Fadly SR
Kajari Kapuas, Arif Raharjo didampingi para kasi saat menyampaikan capaian kinerja selama 2021 di Aula Kantor Kejari setempat, Kamis (30/12/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS -Capaian kinerja Seksi Pidana Umum (Pidum) untuk tahun ini 2021 telah melampaui target yang ditetapkan.

Bahkan Pidsus Kejari Kapuas mendapatkan penghargaan atas capaian kinerjanya." Untuk Pidum, penanganan perkara yang ditargetkan 173, bisa menangani kurang lebih 240 perkara," kata Kajari, Kamis (30/12/2021) sore.

Belum lagi program nasional, restorative justice."Pidum Kejari Kapuas berhasil menjadi nomor 1 se-Kalteng terkait program Restorative Justice, karena paling banyak," ungkapnya.

Hal itu diungkapkan dalam rilis akhir tahun capaian kinerja selama tahun 2021 disampaikan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng), Kamis (30/12/2021) sore.

Baca juga: NEWS VIDEO, Cegah Penyebaran Covid -19 Pada Anak Vaksinasi Murid SD Palangkaraya Gencar

Baca juga: NEWS VIDEO, Disdamkar Pemko Palangkaraya Buka Pelayanan Darurat Lewat Call Center 112

Baca juga: BPBD Kota Palangkaraya Latih Relawan Hadapi Musim Kemarau Rawan Kebakaran Hutan dan Lahan

Langsung disampaikan Kajari Kapuas, Arif Raharjo didampingi Kasi Intel Harisha C Wibowo, Kasi Pidsus Kiki Indrawan, Kasi Datun Yudhi Subiyanto, Kasi Pidum Tigor dan Kasi PB3R Siswanto.

Disampaikannya pula, untuk Intel Kejari Kapuas juga demikian telah melampaui target program yang ada.

Diantaranya penyuluhan hukum, jaksa masuk sekolah dan lainnya juga sudah melebihi .

"Kalau target itu, delapan kegiatan maka di Seksi Intelijen sudah 200 persen lebih. Saya apresiasi Kasi Intel dengan terbatasnya biaya tapi semangat dan mampu menjangkau ke pelosok untuk melakukan penyuluhan dan penerangan hukum," paparnya.

Lalu, untuk bidang Pidana khusus (Pidsus) Kejari Kapuas selama tahun 2021 sudah melakukan tujuh penuntutan sampai ada beberapa yang sudah inkrach.

"Tersisa dua yang masih dalam proses persidangan. Kami apresiasi Kasipidsus melebihi ekspektasi yang ada," lontarnya.

Kemudian bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) juga demikian telah melebihi dari target.

Selanjutnya bidang Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan (PB3R) dalam tahun ini sudah melaksanakan tiga kali pemusnahan barang bukti.

"Dari PB3R terkait barang rampasan dan jual langsung, target Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Rp 240 juta dan berhasil menyetor PNBP kurang lebih Rp 940 juta jadi nyaris 400 persen," pungkasnya. (*)

 

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved