Breaking News:

Berita Palangkaraya

NEWS VIDEO, Disdamkar Pemko Palangkaraya Buka Pelayanan Darurat Lewat Call Center 112

(Disdamkar) Kota Palangkaraya menggelar launching call center 112 yang dilakukan dengan prosesi adat tampung tawar, Kamis (30/12/2021).

Penulis: Muhammad Lamsi | Editor: Fathurahman

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kota Palangkaraya Gloriana mengatakan pihaknya menggelar launching call center 112 yang  dilakukan dengan prosesi adat yakni tampung tawar, Kamis (30/12/2021).

"Prosesi adat tampung tawar ini bertujuan untuk kita semua dalam menjalankan tugas agar selalu diberikan keselamatan," ujarnya.

Adapun call center 112 itu adalah layanan darurat melalui panggilan ke nomor tunggal 112 Kota Palangkaraya untuk menerima dan merespon segala kondisi darurat dari masyarakat untuk segera ditangani.

Ia juga mengatakan bahwa layanan call center 112 ini sudah ada selama 4 bulan ini dan sudah banyak masyarakat yang menghubungi call center tersebut.

Baca juga: Pemko Palangkaraya Bantu UKM Terdampak Covid-19, 40 Buah Etalase Dibagi untuk Pelaku Usaha

Baca juga: BPBD Kota Palangkaraya Latih Relawan Hadapi Musim Kemarau Rawan Kebakaran Hutan dan Lahan

Baca juga: Jalan Sampit-Ujung Pandaran Banyak berlubang Akibat Aspal Terkelupas Pengendara Harus Waspada

"Call center 112 ini sudah di uji coba dari Agustus 2021 hingga Desember 2022, dan sudah ada 2.368 penelpon dan 500 pengaduan darurat semua tertangani, dan hanya ada 2 laporan yang masih berlangsung karena tidak cukup dalam 1 hari pelaksanaannya," jelasnya.

Pelaksanaanya yang masih berlangsung yaitu Pembersihan jalan utama di wilayah Kota Palangkaraya dan laporan masyarakat terkait penanganan monyet yang berkeliaran di area pasar PU dan sekitar kantor PLN, dan dua itu masih dalam penanganan.

Pemerintah Kota Palangkaraya juga memberikan bantuan berupa 1 unit Ambulance 112, 6 unit sepeda motor untuk tim reaksi cepat  112. (*)

 

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved