Breaking News:

Kemenkumham Kalteng

Kakanwil Tekankan UPT Beri Layanan Informasi lewat Penguatan Kehumasan di Lapas Sampit

Kakanwil Kemenkumham Kalteng Ilham Djaya memberi penguatan kehumasan kepada jajaranm UPT Pemasyarakatan Kotim di Lapas Sampit, Jumat (11/12/2021)

Editor: Dwi Sudarlan
Kemenkumham Kalteng
Kakanwil Kemenkumham Kalteng Ilham Djaya (tengah) memberi penguatan kehumasan kepada jajaranm UPT Pemasyarakatan Kotim di Lapas Sampit, Jumat (11/12/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Tengah Ilham Djaya berupaya mengoptimalkan fungsi dan peran kehumasan di jajarannya.

Yakni, dengan memberikan Penguatan Kehumasan bagi kepada seluruh jajaran Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur didampingi oleh Kepala Bagian Program dan Humas Diana Soekowati.

Bertempat di Aula Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit Agung Supriyanto beserta jajaran Humas, Balai Pemasyarakatan Kelas II Sampit Feri Hermawan dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas TPI Sampit Bugie Kurniawan dan jajaran humasnya, Jumat (10/12/2021).

Kakanwil menyampaikan bahwa Fungsi Kehumasan menjadi garda terdepan dalam Publikasi Berita atau Kegiatan memiliki pengaruh yang cukup besar bagi Satker.

Lebih dia  menegaskan jajarannya harus terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

Mengingat, tuntutan masyarakat bergerak sangat cepat dan dinamis.

Ilham Djaya menyampaikan bahwa pentingnya setiap UPT maupun Kanwil untuk terus meningkatkan publikasi yang melahirkan citra positif terkait kegiatan-kegiatan yang dilakukan.

Tak lupa juga, “Humas harus mampu menangkap dan menjawantahkan tuntutan tersebut,” ucap Kakanwil.

Keterbukaan informasi publik bisa dipenuhi salah satunya dengan publikasi di Media Massa.

Kakanwil Kemenkumham Kalteng Ilham Djaya (tengah) memberi penguatan kehumasan kepada jajaranm UPT Pemasyarakatan Kotim di Lapas Sampit, Jumat (11/12/2021).
Kakanwil Kemenkumham Kalteng Ilham Djaya (tengah) memberi penguatan kehumasan kepada jajaranm UPT Pemasyarakatan Kotim di Lapas Sampit, Jumat (11/12/2021). (Kemenkumham Kalteng)

"Kita tidak boleh menutup mata, saat ini media massa masih menjadi salah satu media komunikasi efektif dengan masyarakat.“Untuk itu, saya perintahkan kepada seluruh kepala UPT jajaran untuk menjalin relasi yang baik dengan awak media massa di daerah masing-masing,” urainya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved