Breaking News:

Berita Kapuas

Kapuas Masih PPKM Level 3, Pemkab Kapuas Mengaku Realisasi Vaksinasi Rendah

Pemerintah Kabupaten Kapuas masih PPKM Level 3 disebabkan realisasi vaksinasi masih rendah tidak mencapai 50 persen jelas Ketua Harian Satgas Covid-19

Editor: Sri Mariati
tribunkalteng.com/fadly
Ketua Harian Tim Satgas Covid-19 Kapuas Panahatan Sinaga. 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALA KAPUAS – Kabupaten Kapuas menjadi satu-satunya, wilayah yang berada di PPKM Level 3 di Kalimantan Tengah. Dengan telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat pada perpanjangan PPKM seluruh daerah di Indonesia.

Menanggapi itu, Pemerintah Kabupaten Kapuas masih PPKM Level 3 angkat bicara dan berkomentar hal tersebut.

Ketua Harian Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga mengakui, realisasi Vaksinasi di wilayahnya masih rendah tidak mencapai target 50 persen.

“Karena keterlambatan realisasi Vaksinasi 50 persen beberapa hari dari penetapan perpanjangan PPKM oleh pemerintah pusat, makanya Kapuas tetap masih di PPKM Level 3,” ujarnya kepada Tribunkalteng.com, Rabu (8/12/2021).

Baca juga: Dinkes Kapuas Gelar Monitoring Evaluasi Mutu dan Akreditasi untuk Perbaiki Pelayanan Puskesmas

Baca juga: Finalis Lasqi Kapuas Juara Satu Nasional Bintang Vokalis Gambus Tingkat Remaja di NTB

Ungkap Panahatan Sinaga, pihaknya optimis 2 minggu kedepan Kabupaten Kapuas bisa berada di PPKM level 2 berdasarkan Instruksi Mnteri Dalam Negeri (Inmendagri) yang terbaru.

“Kami pasti bisa berada di PPKM level 2 pada 2 minggu kedepan, karena realisasi sudah melebihi target 50 persen Vaksinasi Covid-19 ini,” tegasnya.

Diterangkannya, berdasarkan data, Selasa (7/12/2021) realisasi vaksinasi Covid-19 Kabupaten Kapuas, dosis 1 mencapai 50,32 persen dan Vaksinasi dosis 2 mencapai 26,29 persen.

Hingga saat ini, tambah Panahatan Sinaga pihaknya akan terus mengejar ketertinggalan persentase Vaksinasi dosis 1 ke dosis 2.

Baca juga: DPRD Kapuas Susun Naskah Akademik Dua Raperda Inisiatif

Walaupun dulunya masyarakart cenderung abai dan tidak antusias partipasinya terhadap Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan pemerintah.

“Karena dulunya banyak yang mengganggap abai akan Vaksinasi ini sehingga perlu pemahaman yang baik terhadap Vaksinasi Covid-19 ini,” beber Panahatan Sinaga.

Tambah Panahatan Sinaga, secara kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Kapuas zero kasus baru.

Penerapan protokol kesehatan dan razia yustisi terus mereka gelar hingga saat ini.

“Sehingga bersama-sama untuk kita sukseskan Vaksinasi di Kapuas,” pungkas. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved