Berita Palangkaraya

Kampung Berkah Korem 102 Panju Panjung Dapat Apresiasi Sekdaprov Kalteng, Dibentuk di 13 Daerah

Pencanangan Kampung Berkah dilakukan di Kampung Sidomulyo, Kelurahan Tumbang Tahai, Kecamatan Bukit Batu, Palangka Raya, Rabu (1/12/2021)

Penulis: Muhammad Lamsi | Editor: Dwi Sudarlan
Tribunkalteng.com/Lamsi
Danrem 102/Panju Panjung Yudianto Putrajaya saat pengukuhan Kampung Sidomulyo, Kelurahan Tumbang Tahai Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangkaraya menjadi Kampung Berkah, Rabu (01/11/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pj Sekretaris Daerah Kalteng H Nuryakin mengapresiasi program  Kampung Berkah di seluruh kabupaten/kota di Kalteng yang diinisiasi Korem 102 Panju Panjung.

Pencanangan Kampung Berkah dilakukan di Kampung Sidomulyo, Kelurahan Tumbang Tahai, Kecamatan Bukit Batu, Palangka Raya, Rabu (1/12/2021).

Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya menyampaikan bahwa pencanangan Kampung Berkah merupakan bentuk dukungan Korem 102 Panju Panjung terhadap upaya pemerintah daerah meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kalteng.

“Hari ini Rabu, 21 Desember 2021, dilakukan pencanangan Kampung Berkah di 13 Kabupaten dan satu kota plus satu provinsi. Saya selaku Danrem 102 Panju Panjung, sebelumnya memang intens berkomunikasi dengan Bapak Gubernur untuk bisa mengembangkan Kalteng Berkah yaitu Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis,” ucap Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Prabowo.

Baca juga: Kampung Berkah, Momentum Normalisasi Perekonomian saat Pandemi Covid-19 dan Pasca Bencana Banjir

Baca juga: NEWS VIDEO, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya Resmikan Desa Sidomulyo Menjadi Kampung Berkah

Baca juga: Dandim 1011 Kualakapuas Resmikan Desa Sidorejo Tamban Catur Sebagai Kampung Berkah

Danrem juga menegaskan telah memerintahkan jajaran di wilayah Korem untuk bersama-sama dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Terkait dengan kehidupan masyarakat di wilayah Kalteng pada umumnya ingin mencari solusi, mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di wilayah tanggung jawab. Untuk normalisasi perekonomian, tidak bisa dilakukan instan tetapi dilakukan secara berkesinambungan,” tegas Brigjen TNI Yudianto Putrajaya.

Danrem mengatakan program Kampung Berkah dilakukan secara berjenjang ada jangka pendek, menengah dan panjang.

Program Kampung Berkah mencakup berbagai bidang, seperti pertanian, peternakan, perikanan, dan UMKM.

Semuanya akan dikembangkan sesuai dengan kebutuhan di daerah masing-masing.

Pj Sekda Kalteng H. Nuryakin merespons positif program Kampung Berkah yang diinisiasi oleh Korem 102 Panju Panjung.

“Inovasi, kreatifitas, yang dilakukan oleh Korem 102 Panju Panjung sejalan dengan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng yaitu Kalteng Makin Berkah," ucap Nuryakin.

Nuryakin juga berharap program Kampung Berkah dapat berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat Kalteng. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved