Breaking News:

Berita Kalsel

Wanita di Tanahbumbu Nekat Coba Bunuh Diri, Diduga Depresi Berat dan Sering Cekcok dengan Suami

Wanita di Tanahbumbu nekat coba bunuh diri, diduga depresi berat dan sering cekcok dengan suami. wanita itu nekat hendak terjun dari jembatan Mantewe

Editor: Sri Mariati
Humas Polres Tanahbumbu
Polisi saat mengevakuasi wanita yang mencoba bunuh diri diduga depresi berat di Jembatan Mantewe, Senin (29/11/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, BATULICIN - Seorang wanita bernama Bainah (45) warga Desa Mantewe, Tanahbumbu, diduga depresi berat hingga nekat mencoba bunuh diri.

Wanita tersebut nekat mencoba bunuh diri dengan terjun ke sungai dari atas Jembatan Mantewe, mengubungkan Desa Sukadamai menuju Desa Bulurejo, Kecamatan Mantewe, Kabupaten Tanahbumbu

Beruntung aksi nekatnya berhasil dicegah warga yang kebetulan ada melintas dibantu anggota polisi, dirinya sudah duduk di pagar Jembatan Mantewe dan akan melompat.

Warga yang melintas, spontan berteriak dan berupaya menolong korban hingga akhirnya aksi percobaan bunuh diri itu bisa digagalkan.

Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (29/11/2021) sekitar pukul 17.00 WITA di Jembatan Mantewe Sela Selilau, Desa Sukadamai dan Desa Bulurejo Kecamatan Mantewe Tanbu.

Kapolres Tanbu AKBP Himawan Sutanto Saragih Sik melalui Kasi Humasnya AKP H I Made Rasa, Selasa (30/11/2021) membenarkan kasus percobaan bunuh diri tersebut namun bisa digagalkan.

Baca juga: Cuti dan Libur Panjang, Warga Batulicin Kalsel Pilih ke Pantai

Baca juga: Nelayan Sungai Loban Batulicin Kalsel Tenggelam di Laut Belum Ditemukan

"Perempuan ini gagal bunuh diri setelah ada warga dan polisi menghalanginya untuk melompat hingga akhirnya pingsan, " katanya.

Dijelaskan Made, peristiwa itu terjadi pada Senin (29/11/2021) pukul 17.30 WITA, polisi mendapat informasi dari Kades Sukadamai, Surlan melalui handphone ditemukan seorang perempuan hendak melakukan percobaan bunuh diri.

Kemudian ada warga melintas, Tri Rastini berhenti dan minta tolong yang mana saat itu saksi Fitry yang kebetulan melintas di sekita TKP mendengar permintaan tolong dari Tri Rastini.

Baca juga: Wujud Kartu Keluarga Sekarang Hanya Berbentuk HVS, Warga Batulicin Kalsel Terkejut

Kemudian mencoba menenangkan dan menghentikan perbuatan wanita tersebut mengakibatkan banyak warga yang datang dan membantu menenangkannya.

Setelah ditenangkan dan diturunkan dari pagar pembatas jembatan, perempuan tersebut tidak sadarkan diri, pingsan hingga anggota Polsek Mantewe membawa perempuan ini ke Puskesmas Mantewe dan kemudian diserahkan kepada pihak keluarga.

Menurut AKP H I Made Rasa, berdasarkan keterangan suaminya, Indra, mengakui memang sebelumnya sudah sering terjadi cekcok dengan istrinya. Sekitar 1 minggu suami dan Bainah memang tidak satu rumah.

"Berdasarkan keterangan dari suaminya, memang sering perempuan itu sempat ingin melakukan percobaan bunuh diri di rumah dengan cara gantung diri. Apabila sering terjadi permasalahan atau sedang cekcok dengan suami mudah tersinggung dan suka melakukan hal yang tidak diinginkan," katanya. (*)

Catatan Redaksi: Berita atau artikel ini tidak bertujuan menginspirasi tindakan bunuh diri. Pembaca yang merasa memerlukan layanan konsultasi masalah kejiwaan, terlebih pernah terbersit keinginan melakukan percobaan bunuh diri, jangan ragu bercerita, konsultasi atau memeriksakan diri ke psikiater di rumah sakit yang memiliki fasilitas layanan kesehatan jiwa. Berbagai saluran telah tersedia bagi pembaca untuk menghindari tindakan bunuh diri, satu di antaranya adalah Hotline Kesehatan Jiwa RSD/RSJ.

Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul Perempuan Warga Mantewe Tanbu Terjun ke Sungai, Pingsan Setelah Aksi Digagalkan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved