Breaking News:

Berita Batulicin

Cuti dan Libur Panjang, Warga Batulicin Kalsel Pilih ke Pantai

Berada di masa cuti dan libur nasional yang cukup panjang, warga banyak memanfaatkan berlibur dan keluar kota.

Penulis: Man Hidayat | Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com/man hidayat
Pengunjung Pantai Rindu Alam Pagatan Tanbu 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM- Berada di masa cuti dan libur nasional yang cukup panjang, warga banyak memanfaatkan berlibur dan keluar kota.

Bagaimana tidak, cuti dan libur panjang terjadi sejak Rabu lalu hingga Minggu (1/11/2020) mendatang.

Kesempatan itu digunakan warga untuk berlibur. Terpantau, di sejumlah wisata di Kabupaten Tanahbumbu banyak yang dikunjungi warga, di antaranya Pantai Pagatan, Pantai Rindu Alam, Pantai Angsana, dan Goa Liang Bangkai Mentewe.

Warga banyak menggunakan waktu tersebut untuk berlibur ke pantai, meski belum terlalu ramai. Misalnya saja, Firman bersama keluarfa yang berlibur di Pantai Rindu Alam.

Dia menggunakan kesempatan itu untuk kumpul keluarga dan berlibur bersama melepas penat.

"Mumpung ada kesempatan, jadi berlibur sama keluarga dan kami memilih pantai. Alasan liburan ke pantai, ya untuk menikmati sejuknya angin pantai sambil makan bersama," kata Firman asal warga Simpangempat Tanahbumbu kepada banjarmasinpost.co.id, Kamis (29/10/2020).

Baca juga: Dinkes Banjarmasin Kalsel Tak Rekomendasikan Penggunaan Hand Sanitizer, Pakai Sabun Saja

Menurutnya, di momen ini pas sekali untuk keluarga. Ditengah rutinas sehari-hari yang padat, perlu untuk rehat dan refresing bareng keluarga.

" Makanya kami pilih berlibur ke pantai dan aksesnya juga mudah dijangkau," katanya.

Berbeda dengan Firman, Anton justru memilih untuk keluar kota bersama keluarga. Sebab, waktu liburan panjang jarang sekali ditemui.

" Mumpung libur panjang, saya lebih memilih ke luar kota liburan sama keluarga," katanya.

Terpisah, Camat Angsana, Ferdi Yosfi, mengatakan untuk kondisi pantai Angsana pengunjungnya ramai namun masih batas normal dan tidak membludak.

" Ramai, ada sejumlah kegiatan sepertinya. Tapi tidak terlalu ramai karena mungkin tanggung, besok hari Jumat," katanya.

Melihat situasi, ada kemungkinan tempat wisata akan ramai di Jumat Sabtu dan Minggu. Sebab waktu itu yang bisanya selalu ramai dan padat. (Tribunkalteng.com/man hidayat)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved