Breaking News:

Capres 2021

Usai Mega, Puan dan Prabowo Ketemu, Muncul Spekulasi Capres 2024 dan Nasib Ganjar Prabowo

Pertemuan Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani dan Prabowo Subianto terjadi di sela-sela pelantikan Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI

Editor: Dwi Sudarlan
Instagram Puan Maharani
Foto bersama Megawati Soekarnoputri, Prabowo Subianto, Puan Maharani dalam pertemuan beberapa waktu lalu yang memunculkan spekulasi PDIP dan Gerindra bakal berkoalisi dalam Pilpres 2024 

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA - Petinggi 2 partai besar di Indonesia, Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani dari PDIP serta Prabowo Subianto dari Gerindra melakukan pertemuan, spekulasi sosok Capres 2024 dan nama Ganjar Pranowo berhembus.

Pertemuan Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani dan Prabowo Subianto terjadi di sela-sela pelantikan Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (17/11/2021) lalu.

Kehadiran ketiganya di Istana Kepresidenan dalam kapasitas pejabat negara, Megawati Soekarnoputri adala Presiden Kelima RI, Puan Maharani adalah ketua DPR dan Prabowo Subianto adalah Menteri Pertahanan.

Namun, spekulasi politik terkait Capres 2024 mencuat setelah pertemuan itu karena tidak bisa dilepaskan bahwa ketiganya adalah petinggi partai besar di Indonesia.

Apalagi beredar kabar, ada kemungkinan PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) dan Gerindra bakal berkoalisi dalam pemilihan Capres 2024 mendatang.

Baca juga: Jawaban Mengejutkan Ganjar Pranowo Tentang Tawaran Diusung Partai Golkar Sebagai Capres 2024

Baca juga: Celetukan Kader PKS Gimana Mau jadi Capres Pantik Emosi Ketua FPDIP, Puan Maharani Disindir

Baca juga: Ganjar Pranowo: Mbak Puan Itu Komandan Tempur, Gerindra Sinyalkan Prabowo Subianto-Puan Maharani

Saat dihubungi, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman mengatakan kemungkinan koalisi kedua partai tersebut sangat terbuka.

"Soal kemungkinan koalisi di 2024 sangat terbuka sekali, PDIP dan Gerindra punya sejarah pertemanan yang panjang," kata Habiburokhman, Minggu (21/11/2021).

Habiburokhman menilai pertemuan di Istana Kepresidenan sebagai bentuk silaturahmi yang terus dijaga Prabowo Subianto dengan tokoh politik lainnya.

Apalagi Gerindra dan PDIP juga pernah kerja sama pada pemilu 2009 silam.

Ketika ditanya apa pembahasan pertemuan petinggi 2 partai politik tersebut, Habiburokhman enggan menyebut secara gamblang.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved