Breaking News:

Berita Palangkaraya

NEWS VIDEO, Simbolis Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sekretariat DPW BKPRMI Kalteng

Pembangunan Sekretariat DPW BKPRMI Kalteng dimulai dengan ditandai peletakan batu pertama dimulainya pembangunan tersebut di kompleks Yayasan Annur

Penulis: Muhammad Lamsi | Editor: Sri Mariati
Lamsi/Tribunkalteng.com
Peletakkan batu pertama DPW BKPRMI Kalteng, yang dilakukan sejumlah perwakilan lembaga terkait di Komplek Yayasan Jami Annur Kota Palangkaraya, Kamis (28/10/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Secara simbolis peletakan batu pertama ditandai dimulainya pembangunan sekretariat tetap Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kalimantan Tengah.

Berlokasi di Kompleks Yayasan Jami Annur Kota Palangkaraya di Jalan S Parman Kota Palangkaraya, Kamis (28/10/2021).

Kantor Sekretariat DPW BKPRMI yang akan dibangun ini diberi nama dengan Graha Iqro' Huma Qur'an.

Peletakan batu pertama yang dilakukan sejumlah perwakilan mulai dari Gubernur Kalimantan Tengah, perwakilan Kakankemenag Kota, Ketua MUI Kota, serta perwakilan dari Ormas Islam yang berhadir.

Ketua DPW BKPRMI Kalteng Rus'ansyah mengatakan, sangat bangga dan terharu karena pada hari ini bisa melaksanakan peletakan batu pertama yang sudah diimpikan dari lama.

Baca juga: Program Restocking Ikan di Kota Palangkaraya Diuntungkan pada Musim Hujan

Baca juga: Wali Kota Palangkaraya Dorong Ritel Modern Kerja Sama Bantu Pemasaran Produk UMKM

Baca juga: Kota Palangkaraya Berlakukan Kebijakan WFH Bagi Pegawai Negeri dan Swasta, 75 Persen Kerja di Rumah

"Kami DPW BKPRMI Kalteng sangat bahagia, terharu, dan bangga akhirnya peletakan batu pertama pembangunan sekretariat BKPRMI ini terlaksana," ucapnya.

Ia juga berharap, dengan dibangunnya sekretariat BKPRMI Kalteng ini bisa menjadi wahana untuk mensyiarkan Islam di Kalteng.

"Mudah-mudahanan jadi motivasi bagi kita semua untuk mensyiarkan dan mendakwahkan islam di bumi tambun bungai," tegas Rus'ansyah.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua Yayasan Jami Annur Alif Abdullah berharap, BKPRMI Kalteng  ini mencetak kader-kader generasi muslim yang berkualitas.

"Saya menyambut baik dan menyetujui pembangunan Graha Iqro Huma Quran ini berdiri di Yayasan Jami Annur Kota Palangkaraya," jelasnya.

Kegiatan tersebut sekaligus Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H.

Acara ini dibuka dengan lantunan syair maulid di dalam Masjid Jami Annur Kota Palangkaraya.

Masjid Jami Annur merupakan masjid tertua yang ada di Kota Palangkaraya sama dengan Masjid Nurul Hikmah di Komplek Palangkasari. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved