Breaking News:

Berita Palangkaraya

Wisata Pesona Alam Lestari Palangkaraya Sepi Pengunjung Meski PPKM Sudah Level 3

Destinasi wisata Pesona Alam Lestari yang terletak di Jalan Manduhara Kota Palangkaraya terlihat sepi pengunjung walaupun PPKM turun ke level 3

Penulis: Yonathan | Editor: Sri Mariati
Yosua/Tribunkalteng.com
Destinasi Wisata Pesona Alam Lestari yang terletak di Jalan Manduhara Kota Palangkaraya sepi pengunjung, Sabtu (9/10/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Destinasi wisata di Kota Palangkaraya mulai diperbolehkan buka untuk masyarakat umum. Dengan PPKM Level 3 di Kota Palangkara atau sudah zona kuning.

Namun sayang, antusias masyarakat dan jumlah pengunjung destinasi wisata masih sepi dari sebelumnya.

Destinasi wisata Pesona Alam Lestari yang terletak di Jalan Manduhara berdasarkan pantauan Tribunkalteng.com sepi pengunjung.

Hanya beberapa kendaraan dan pengunjung yang sudah booking terlebih dahulu.

Baca juga: NEWS VIDEO, PPKM Kota Cantik Level 3, Destinasi Wisata di Palangkaraya Mulai Dibuka

Baca juga: Wisata Susur Sungai Kereng Bangkirai Tetap Jadi Incaran Wisatawan Luar Palangkaraya

Baca juga: Wisata Kalteng, Taman Pasok Kameloh Palangkaraya Mempercantik Jembatan Kahayan

Sepinya tempat wisata ini terjadi diawal Pandemi Covid-19 2020 lalu. Hal itu diungkapkan pemilik warung Lisnawati di tempat wisata Pesona Alam Lestari.

Keuntungan didapat sebelum Pandemi Covid-19 ini berkisar Rp100.000 perhari, tetapi sekarang 10.000 sampai 15.000 rupiah," ucap wanita berhijab ini kepada Tribunkalteng.com, Sabtu (9/10/2021).

Ungkapnya, sebelum Pandemi Covid-19 jumlah pengunjung menggunakan motor ada 10 motor perhari, tetapi sekarang ada 1 sampai 2 motor sehari.

“Selain dampak pandemi Covid-19 ini, berkurangnya pengunjung karena banyaknya saingan tempat wisata lainnya di Kota Palangkaraya,” tandas Lisnawati. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved