Breaking News:

Wisata Palangkaraya

Wisata Susur Sungai Kereng Bangkirai Tetap Jadi Incaran Wisatawan Luar Palangkaraya

Wisata Susur Sungai Kereng Bangkirai Kota Palangkaraya tetap memiliki daya tarik untuk berkunjung baik wisatawan lokal dan wisatawan luar Palangkaraya

Penulis: Nor Aina | Editor: Sri Mariati
Nor Aina/Tribunkalteng.com
Pengunjung Wisata Susur Sungai Kereng Bangkirai menikmati pemandangan alam dengan berswafoto dengan latar belakang sungai air hitam gambut, Selasa (21/9/2021). 

Laporan Tribunkalteng.com, Nor Aina

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Wisata Susur Sungai Kereng Bangkirai, Kota Palangkaraya menjadi daya tarik tersendiri dibandingkan destinasi wisata yang ada di Kota Cantik. 

Disuguhi pemandangan alam yang masih asli, mata pengunjung atau wisatawan dimanjakan indahknya air hitam rawa gambut Sungai Kereng Bangkirai.  

Konstruksi bangunan gerbang masuk dermaga Kereng Bangkirai, khas dan nuansa etniknya kental. Mulai dari motif, warna dan bentuk menonjolkan ciri khas Dayak.

Lokasi wisata Susur Sungai Kereng Bangkirai terletak Jalan Kereng Bangkarai, Sebangau, Palangkaraya, Kalimantan Tengah juga sebagai pintu masuk untuk menuju ke Taman Nasional Sebangau.

Baca juga: Wali Kota Palangkaraya Upayakan Bantu UMKM Kawasan Wisata Susur Sungai Kereng Bengkirai

Baca juga: Momen Libur Panjang, Wisata Kelotok Susur Sungai di Marabahan Ramai Pengunjung

Rute menuju destinasi wisata tersebut jarak tempuhnya sekitar 30 menit dari pusat Kota Palangkaraya. Dermaga Cantik ini buka setiap hari dari pukul 08.00 WIB sampai 18.00 WIB.

Jika ingin memasuki wisata ini pengunjung hanya membayar tiket masuk sebesar Rp5.000 per orang dan susur sungai berkisar Rp10.000 sampai Rp20.000 per orang.

Bukan itu wisata Susur Sungai Kereng Bangkiraipun menjadi spot-spot hunting foto-foto bagi pecinta fotograpi dan lainnya. Di tempat itupun ada  tempat panggung pergelaran budaya dan juga wisata kuliner.

Seperti diungkapkan seorang wisatawan atau pengunjung wisata Susur Sungai Kereng Bangkirai asal Lampung, Eli Subianto. 

Dia mengatakan, baru pertama kali ke tempat wisata Susur Sungai Kereng Bangkirai. Dirinya melihat langsung wisata yang khas di Kota Palangkaraya. Pilihannya tak salah ke destinasi wisata ini dari berberapa pilihan yang ada di sini.

Baca juga: Kelotok Susur Sungai Makin Unik Pengunjung Ramai Berwisata di Sungai Mentaya

"Baru pertama kali ke sini, saya dari Lampung, ingin melihat wisata yang khas di Kota Palangkaraya ini,  dari beberapa pilihan wisata di tempat ini, cuma saya memilih untuk ke Wisata Susur Sungai Kereng Bangkirai ini terlebih dahulu. Terlihat sangat menarik walaupun baru pertama kali melihat tempat seperti ini," kata Eli Subiato saat dibincangi Tribunkalteng.com, Selasa (21/9/2021).

Menurut Eli Subianto, saat dirinya bepergian atau mengunjungi suatu daerah tetap memperhatikan dan penerapkan protokol kesehatan secara baik. Sebab pandemi Covid-19 masih terjadi sampai saat ini.

"Saat berlibur seperti ini saya harus tetap menjaga protokol kesehatan agar tetap aman berada di luar pulau dan tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak, dan juga menggunakan masker saat di luar rumah," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved