Breaking News:

BSU 2021

Cek Syarat dan Segera Daftar, Kemnaker Akan Perluas Cakupan Penerima Bantuan Subsidi Upah Rp 1 Juta

Penerimaan BSU 2021 masih terbuka, Kemennaker pun bakal memperluas cakupan penerimanya di 34 provinsi yang tersebar di 514 kota/kabupaten

Editor: Dwi Sudarlan
Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id
Bantuan Subsidi Gaji (BSU) bagi Pekerja 2021. Ini cara cek penerima Bantuan Subsidi Gaji (BSU) Rp 1 Juta secara online 

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA - Peluang mendapatkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) Rp 1 juta makin besar karena cakupan penerimanya akan diperluas oleh Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker).

Penerimaan BSU 2021 masih terbuka, Kemnaker pun bakal memperluas cakupan penerimanya di 34 provinsi yang tersebar di 514 kota/kabupaten.

Penerima akan mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Subsidi Gaji sebesar Rp 500 ribu per bulan, yang diberikan tiap 2 bulan sekaligus atau sebanyak Rp 1 juta.

Untuk merealisasikan perluasan cakupan penerima BSU, Kemnaker telah berkoordinasi dengan Komite Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan Kementerian Keuangan.

Perluasan penerima BSU atau BLT BPJS Ketenagakerjaan ini merupakan dampak dari adanya sisa anggaran.

Baca juga: Ingin Menjadi Penerima Bansos Kemensos Lewat Aplikasi, Begini Syarat dan Caranya

Baca juga: Akhirnya Subsidi Gaji Tahap 5 Cair Tanpa Potongan Biaya, Cek Penerima BLT di kemnaker.go.id

Baca juga: Penyebab BSU 2021 Tak Kunjung Cair Diungkap Kemnaker, Segera Cek Rekening dan BPJS Ketenagakerjaan

Rencana perluasan cakupan penerima itu diungkapkan Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial (PHI & Jamsos) Kemnaker, Indah Anggoro Putri, saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi IX DPR,  Selasa (28/09/2021).

"Anggaran yang ditetapkan dan diberikan Komite PEN untuk Program BSU sebesar Rp 8,7 Triliun untuk 8.783.350 pekerja terdampak Pandemi Covid-19," kata Indah, dikutip dari laman Kemnaker.

Selain itu, Indah juga menjelaskan realisasi dan progres program BSU saat ini telah tersalurkan kepada 6.991.873 pekerja/buruh dengan alokasi anggaran sebesar Rp 6,9 triliun.

"Kami juga mendapat informasi, kami harus melaporkan BSU. Alhamdulillah per hari ini mengalami progress yang signifikan, dari target 8.783.350 pekerja," jelasnya.

Sebelumnya, data calon penerima BSU yang diterima Kemnaker sejumlah 8.508.527 calon penerima.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved