Breaking News:

Berita Palangkaraya

Pengunjung Bioskop di Palangkaraya Wajib Perlihatkan Aplikasi PeduliLindungi

Saat ini Satgas penanganan Covid-19 Kota Palangkaraya masih menyosialisasikan Aplikasi PeduliLindungi untuk penonton film di bioskop

Penulis: Fathurahman | Editor: Dwi Sudarlan
Tribunkalteng/Faturrahman
Situasi bundaran besar dekat bioskop yang berada di Palangkaraya Mall sebelum pandemi covid-19 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Syarat menunjukkan Aplikasi PeduliLindungi diberlakukan untuk pengunjunbg bioskop di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Selama Pandemi Covid-19 dan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 penerapan Protokol Kesehatan ketat masih diberlakukan di Kota Palangkaraya.

Salah satu aturan yang saat ini terus disosialisikan oleh Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangkaraya adalah penerapan Aplikasi PeduliLindungi.

Aplikasi ini ternyata tidak hanya diberlakukan untuk penumpang pesawat yang ingin berangkat lewat Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, tetapi juga bagi pengunjung bioskop. 

Baca juga: Cara Buat Akun & Mendownload Sertifikat Vaksin Covid-19 Lewat Aplikasi PeduliLindungi, Ini Syaratnya

Baca juga: NEWS VIDEO, Pandemi Covid-19, Kunjungan ke Museum Balanga Palangkaraya Menurun Drastis

Baca juga: Meski Pandemi Covid-19, Kerajinan Rotan Jawet Niang Tetap Berinovasi dan Berkarya

Saat ini Satgas penanganan Covid-19 Kota Palangkaraya masih menysosialisasikan Aplikasi PeduliLindungi untuk warga yang ingin menonton film di bioskop.

Sagas penanganan Covid-19 juga memberikan kelonggaran operasional bioskop yang ada di Palangkaraya namun pengelola usaha tersebut wajib menerapkan aplikasi PeduliLindungi kepada penontonnya.

Beberapa warga Palangkaraya yang sudah lama tidak menonton film di bioskop tidak mempermasalahkan persyaratan tersebut.

"Enggak apa-apa pakai aplikasi itu. Saya sudah lama ingin menonton bioskop," ungkap Musrifah Aini, warga Jalan Paus Raya Kelurahan Bukit Tinggal Kecamatan Jekan Raya Palangkaraya, Jumat (1/10/2021).

Bioskop merupakan salah satu usaha hiburan favorit bagi masyarakat Kota Palangkaraya.

Rencananya akan diberikan izin beroperasi namun dengan syarat menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani membenarkan, pihaknya saat ini masih melakukan sosialisasi tentang aplikasi tersebut.

“Kami masih melakukan sosialisasi ke masyarakat dan pengusaha. Untuk bioskop bagi pengunjung diizinkan menonton asal hasil scanning aplikasi PeduliLindungi menunjukkan warna oranye atau hijau,” terangnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved