Breaking News:

Berita Palangkaraya

Kapolri Bantu 21 Ton ISO Tank untuk RS Doris Sylvanus Palangkaraya Guna Jaga Ketersediaan Oksigen

Diharapkan dengan adanya bantuan ISO Tank tersebut, nantinya ketersediaan oksigen di RS Doris Sylvanus mencukupi

Penulis: Fathurahman | Editor: Dwi Sudarlan
Tribunkalteng/Faturrahman
ISO Tank bantuan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang diterima Wakil Gubernur H Edy Pratowo untuk keperluan Pasien RS Doris Sylvanus Palangkaraya. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memberikan bantuan 21 ton SO Tank kepada Pemprov Kalimantan Tengah.

Bantuan disalurkan oleh Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedy Prasetyo melalui Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo di Halaman Kantor Gubernur yang kemudian disalurkan kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Sylvanus Palangkaraya, Kamis (30/9/2021).

Kepala Bidang Humas Polda Kalimantan Tengah, Kombes Pol K Eko Saputri, Jumat (1/10/2021) mengungkapkan, pemberian bantuan ISO Tank itu untuk membantu ketersediaan oksigen di RS Doris Sylvanus.

"Bantuan itu, untuk ketersediaan oksigen di RS Doris Sylvanus dari Bapak Kapolri karena selama ini stok oksigen di rumah sakit kita sering kekurangan," sebutnya.

Baca juga: Covid-19 Kalteng, Bantuan Oksigen Medis Mengalir dari Perusahaan Besar Sawit dan Tambang Batu Bara

Baca juga: Perusahaan Tambang Gandeng Polda Kalteng Salurkan Bantuan Korban Banjir dan Covid-19 Kalteng

Baca juga: Cara Buat Akun & Mendownload Sertifikat Vaksin Covid-19 Lewat Aplikasi PeduliLindungi, Ini Syaratnya

Diharapkan dengan adanya bantuan ISO Tank tersebut, nantinya ketersediaan oksigen di RS Doris Sylvanus mencukupi.

"Ini untuk penanganan Covid-19 untuk warga Kalimantan Tengah," ujarnya.

Penyebaran Covid-19 Kalteng selama ini terus menurun seiring makin gencarnya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan secara masif oleh sejumlah lembaga yang berwenang.

Data media Center Penanganan Covid-19 Kalteng Kamis (30/9/2021) tercatat pasien konfirmasi positif Covid-19 di Kalimantan Tengah bertambah sebanyak 41 orang dengan total kasus mencapai 46.199 orang.

Penambahan pasien dinyatakan sembuh sebanyak 57 orang dengan total kasus mencapai 44.252 orang. Pasien dinyatakan meninggal ada penambahan sebanyak 1 orang sehingga dari semula 1.559 orang menjadi 1.560 orang atau dengan tingkat kematian Case Fatality Rate (CFR) 3,4 persen. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved