Breaking News:

Berita Kapuas

Dzikir dan Doa Bersama Mohon Pertolongan Allah SWT Digelar MUI Kapuas di Masjid Agung Al-Mukarram

Dzikir dan doa bersama memohon pertolongan Allah SWT digelar MUI Kapuas di Masjid Agung Al-Mukarram Kualakapuas

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Dwi Sudarlan
Tribun Kalteng/Fadli SR
Foto Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kapuas bersama Badan Pengelola Masjid Agung Al-Mukarram Kapuas menggelar dzikir dan doa bersama 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Dzikir dan doa bersama memohon pertolongan Allah SWT digelar MUI Kapuas di Masjid Agung Al-Mukarram Kualakapuas.

Tak hanya untuk keselamatan masyarakat Kapuas, gelaran Majelis Ulama Indonesia (MUI) bersama Badan Pengelola Masjid Agung Al-Mukarram ini juga mendoakan agar Indonesia segera bebas dari pandemi covid-19.

Kegiatan yang digelar di Masjid Agung Al-Mukarram Kapuas setelah Sholat Magrib ini diikuti oleh sejumlah tokoh.

Di antaranya Ketua Umum MUI Kapuas KH Nurani Sarji, Rois Syuriah NU selaku Ketua FKUB Kapuas KH Muchtar Ruslan, Kepala Kemenag Kapuas H Hamidhan, Sekretaris MUI yang juga Kadiskominfo Kapuas Dr H Junaidi dan beberapa jemaah.

Baca juga: PPKM Level 4 Kabupaten Kapuas Diperpanjang 14 Hari ke Depan Hingga Akhir Agustus 2021

Baca juga: Dua Tugu Taman Makam Pahlawan di Kapuas Diresmikan Dalam Momentum HUT Kemerdekaan RI

Baca juga: Kapolsek Selat dan Kapolsek Pulau Petak Polres Kapuas Berganti Pejabat, Ini Pesan Kapolres Kapuas

Ketua Umum MUI Kapuas KH Nurani Sarji menuturkan pelaksanaan kegiatan ini sebagai tolak bala.

"Meminta pertolongan dan perlindungan kepada Allah SWT perihal kejadian-kejadian yang beberapa tahun ini telah melanda di wilayah Indonesia, khususnya di Kabupaten Kapuas," katanya, Rabu (18/8/2021).

Yaitu, lanjutnya, dengan semakin meluasnya penyebaran virus Covid-19. "Jadi pada kesempatan itu kita berdoa meminta pertolongan kepada Allah SWT mudah-mudahan virus ini dapat diangkat dan dihilangkan dari tanah air kita ini," harapnya.

Sehingga, harapnya, wilayah Kabupaten Kapuas dapat kembali tenang dan semua masyarakat dapat beribadah kembali dengan tentram, sempurna, nyaman dan normal kembali seperti biasa.

KH Nurani Sarji juga mengingatkan masyarakat, terlebih umat Islam untuk selalu memohon dan berdoa dalam meminta pertolongan kepada Allah SWT agar selalu diberikan keselamatan.

"Jangan lupa juga untuk selalu berdzikir, membaca Al Quran dan amalan-amalan lainnya yang dapat menghapus dosa. Sebab dosa itu yang menyebabkan banyaknya penyakit-penyakit dan dosa ini akan diangkat oleh Allah SWT apabila manusia itu bertobat, makanya harus banyak ber-istighfar," ujarnya.

Sementara Kepala Kemenag Kapuas H Hamidhan berharap amalan dan doa dikabulkan oleh Allah SWT.

Sehingga penyakit atau virus corona yang sudah melanda hampir dua tahun di negeri ini dapat segera berakhir.

"Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan umur yang panjang dengan tidak lupa juga untuk disiplin dalam protokol kesehatan serta selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT," harapnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved