Breaking News:

Berita Kapuas

Wujudkan Reformasi Birokrasi, Setda Kapuas Gelar Asistensi Penguatan Zona Integritas Menuju WBK-WBBM

Wujudkan Reformasi Birokrasi, Setda Kapuas melakukan asistensi pembangunan dan penguatan zona integritas menuju WBK-WBBM

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Dwi Sudarlan
wikipedia
Ilustrasi Bundaran Besar Kualakapuas, wujudkan reformasi birokrasi Setda Kapuas gelar asistensi pembangunan dan penguatan zona integritas 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Wujudkan Reformasi Birokrasi, Setda Kapuas melakukan asistensi pembangunan dan penguatan zona integritas menuju WBK-WABBM.

Asistensi itu digelar untuk menciptakan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Dalam rapat koordinasi asistensi tersebut hadir oleh seluruh perangkat daerah yang dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom meeting.

"Kegiatan asistensi itu bertujuan untuk memperoleh pemahaman dan pengetahuan mengenai pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM," kata Kepala Bagian Organisasi Setda Kapuas, Hery Setiawan, Selasa (27/7/2021).

Baca juga: Wujudkan WBK-WBBM, Wakil Bupati Kapuas Ikut Workshop TIndak Lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan BPK

Baca juga: Razia Masker di Palangkaraya, Sanksi Pelanggar dari Teguran Hingga Kerja Sosial Bersihkan Lingkungan

Baca juga: Covid-19 di Kalteng, Target Testing Minimal 5.479 Orang Tiap Hari, Dilakukan Secara Humanis

Terlebih, salah satu tujuan Pemerintah Kabupaten Kapuas Tahun 2018-2023 adalah mewujudkan reformasi birokrasi.

Ini jadi langkah awal untuk melakukan penataan sistem penyelenggaraan pemerintah yang baik, efektif dan efisien, sehingga pelayanan masyarakat dapat dilakukan dengan cepat, tepat dan profesional.

Untuk mempercepat implementasi reformasi birokrasi tersebut, maka dilaksanakan pembangunan zona integritas di setiap perangkat daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Sebelumnya, Asisten Administrasi Umum, Idie, menyampaikan bahwa berbicara tentang zona integritas, pemerintah juga harus memperhatikan kualitas pelayanan publik.

"Semua memahami bahwa salah satu tugas pemerintah daerah adalah memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat. Tentu kualitas pelayanan publik harus selalu prima dan kualitas pelayanan perlu ditingkatkan dari waktu ke waktu, untuk memenuhi kebutuhan publik yang semakin beragam," katanya

Dilanjutkannya, pada tahun 2021 ini, Pemerintah Kabupaten Kapuas akan mengusulkan penilaian zona integritas menuju WBK dan WBBM pada 6 perangkat daerah.

Yaitu pada Sekretariat Daerah, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Serta Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved