Breaking News:

Berita Palangkaraya

Vaksinasi Massal di Kalteng, Kapolda Irjen Dedi Prasetyo Targetkan 70 Persen pada Desember 2021

Vaksinasi massal di Kalteng, Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo menargetkan pada Desember 2021 sebanyak 70 persen warga sudah divaksin

Penulis: Fathurahman | Editor: Dwi Sudarlan
Tribun Kalteng/Faturrahman
Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo saat memantu pelaksanaan vaksinasi massal vaksin Covid-19 di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Vaksinasi massal di Kalteng, Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo menargetkan pada Desember 2021 sebanyak 70 persen warga Kalteng sudah divaksin.

Pemprov Kalteng bersama Polda Kalteng, terus melakukan upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi massal di Kalteng, di semua kabupaten dan kota 

Pasalnya, Gubernur H Sugianto Sabran dan  Forkipimda Kalteng, telah menargetkan pelaksanaan vaksinasi massal di Kalteng bisa dilakukan seoptimal mungkin, untuk melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19 tersebut.

"Target vaksinasi Covid-19 hingga Bulan Desember 2021 adalah 70 persen masyarakat Kalteng sudah divaksin," ujar Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Baca juga: Narkoba di Kotim, 27 Bungkus Sabu Seberat 8,32 Gram Bikin Kiyah Ditangkap Polisi

Baca juga: Covid-19 di Sampit, Kasus Penularan Kembali naik, Islamic Center Disiagakan Tampung Pasien

Baca juga: Vaksinasi Lansia di Kapuas, 1 Juli 2021 Harus Sudah Selesai, Ini Strategi Bupati Ben Brahim S Bahat

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo, mengungkapkan, untuk mencapai target 70 persen tersebut, Pemprov Kalteng bersama Polda dan Korem 102 Panju Panjung akan secara masif menggelar vaksinasi massal di seluruh wilayah Kalteng 

Dia mengatakan, saat ini vaksinaai massal untuk Lansia dan keluarganya yang boleh untuk divaksinasi.

"Sasaran vaksinasi diutamakan lansia karena kelompok lansia ini sangat rentan terpapar Covid-19. Setelah itu pelayan publik, tenaga pendidik dan wali murid," jelasnya.

Vaksinasi ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan herd immunity atau kekebalan kelompok masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Masyarakat diimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan, yang sudah divaksin maupun yang belum divaksin," ujarnya.

Pol Dr Dedi Prasetyo menegaskan,  warga Kalimantan Tengah jangan takut menjalani vaksinasi, karena vaksin yang diberikan aman.

"Jangan takut untuk divaksin karena vaksin Covid-19 aman dan halal untuk kebaikan dan keselamatan kita bersama," ujar dia. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved