Breaking News:

Syarat Naik Pesawat

PPKM Mikro Resmi Diterapkan 1-14 Juni 2021, Ini Syarat Naik Pesawat

PPKM Mikro ini berlaku 1-14 Juni 2021 untuk mengurangi mobilitas masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Berikut ini syarat naik pesawat

tribunkalteng.com/Fathurahman
Penumpang di Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya antre masuk ruang tunggu terminal.PPKM Mikro Resmi Diterapkan 1-14 Juni 2021, Ini Syarat Naik Pesawat 

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di 34 provinsi di Indonesia. PPKM Mikro ini berlaku 1-14 Juni 2021 untuk mengurangi mobilitas masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Dengan adanya kebijakan ini, aktivitas masyarakat dan layanan publik pun menyesuaikan dan wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Keputusan disampaikan oleh Menko Perekonomian, yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Airlangga Hartarto dalam konferensi pers virtual di YouTube Sekretariat Presiden belum lama ini.

“Oleh karena itu, untuk PPKM mikro selanjutnya 1-14 Juni mendatang maka Gorontalo, Maluku, Maluku Utara diikutsertakan. Ditambah Sulawesi Barat,” jelas dia, Senin 24 Mei 2021.

Baca juga: Pembunuhan Sadis di Kapuas, Pelaku Bunuh Mantan Mertua dan Bacok Kepala Anak Tiri Umur 6 Tahun

Baca juga: Amalan Doa dan Dzikir Setelah Sholat Magrib Hingga Malam Hari Agar Dijauhkan dari Bahaya

Airlangga menuturkan, penambahan cakupan wilayah PPKM mikro disebabkan oleh adanya kenaikan kasus Covid-19.

Selain tiga daerah yang telah disebutkan, terdapat tujuh daerah lain yang mengalami kenaikan kasus aktif yakni Aceh, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, DKI Jakarta, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Utara, dan Sulawesi Utara.

Dengan adanya penerapan PPKM Mikro di 34 provinsi alias di seluruh Indonesia itu, berimbas pada pemberlakukan syarat baru untuk naik moda transportasi umum.

Apabila ingin bepergian menggunakan moda transportasi udara selama PPKM mikro 1-14 Juni 2021, misalnya, terdapat aturan terbaru yang wajib dipatuhi masyarakat.

Aturan tertera dalam Surat Edaran (SE) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Nomor SE 26 Tahun 2021 yang mencabut SE Kemenhub Nomor 19 Tahun 2021.

Adapun, SE Kemenhub Nomor 26 Tahun 2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Udara Dalam Masa Pandemi Covid-19 yakni sebagai berikut, berlaku mulai, Selasa 1 Juni 2021:

Suasana Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, Kalimantan Tengah
Suasana Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, Kalimantan Tengah (tribunkalteng.com/Fathurahman)
Halaman
123
Editor: Anjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved