Breaking News:

Karhutla Kalteng 2021

Kapolda Kalteng Tinjau Kesiapsiagaan Personel dan Peralatan Pengendalian Karhutla, Begini Harapannya

Kapolda Kalteng Irjen Pol  Dedi Prasetyo meninjau langsung kesiapsiagaan Kabupaten Katingan dalam penanganan karhutla.

Penulis: Fathurahman | Editor: Syaiful Akhyar
tribunkalteng.com/Fathurahman
Personel dan peralatan pemadam siaga kebakaran hutan dan lahan, karhutla di Kalteng. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Kapolda Kalteng Irjen Pol  Dedi Prasetyo meninjau langsung kesiapsiagaan Kabupaten Katingan dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Kapolda Kalteng bersama unsur Forkopimda setempat bersama-sama melakukan pengecekan personel maupun peralatan penanganan karhutla di Kasongan Kabupaten Katingan, Minggu (30/5/2021) kemarin.

Pengecekan untuk memastikan kesiapan sarana prasarana untuk penanganan karhutla di Kabupaten Katingan dan Kotim serta kemampuan personel dalam mengoperasikannya.

"Diharapkan, pengecekan dan latihan rutin yang dilaksanakan di kabupaten Katingan dan Kotim dapat memastikan Kalteng bebas dari Karhutla tahun 2021 ini," ujar Dedi.

Baca juga: Wisata Kuliner Bermunculan di Bantaran Sungai Mentaya Sampit Kabupaten Kotim Kalteng

Baca juga: Indonesia Tak Dapat Kuota Haji 2021? Gegara Vaksin Sinovac Belum Bersertifikasi WHO

Baca juga: Bacaan Doa Setelah Sholat Tahajud di Sepertiga Malam yang Keutamaannya Luar Biasa

Memasuki Juni dan Juli mendatang diprediksi musim kemarau, berbagai persiapan dilakukan untuk mengantisipasi potensi kebakaran hutan dan lahan.

Pantauan di Sampit dan Palangkaraya, Kalimantan Tengah, hingga, Senin (31/5/2021)  hujan mulai jarang mengguyur Bumi Tambun  Bungai.

Lahan semak belukar tampak mengering dan rawan terjadi kebakaran lahan, meskipun sempat beberapa kali terjadi kebakaran lahan namum bisa diantisipasi oleh lembaga terkait.

Seperti diketahui, Kalimantan Tengah memiliki tingkat kerawanan yang cukup tinggi terhadap terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Terlebih sebagian wilayahnya Kalteng, memiliki lahan gambut terutama Kabupaten Katingan dan Kotim yang harus diwaspadai selama musim kemarau ini.

Pihak kepolisian, TNI, dan BPBD Kalteng serta unsur lainnya di kabupaten dan kota juga Pemprov Kalteng,  belakangan semakin gencar melakukan persiapan antisipasi karhutla juga sosialisasi pencegahan kebakaran.

(tribunkalteng.com / faturahman)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved