Breaking News:

Vaksinasi Covid 19

Warga Lansia di Sampit Kotim Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19, Satgas Ingatkan Protokol Kesehatan

Setelah menunggu cukup lama, vaksinasi Covid-19 untuk warga lanjut usia (lansia) di Sampit Kabupaten Kotim Kalteng, akhirnya mulai dilaksanakan.

tribunkalteng.com/Fathurahman
Kaum lansia di Sampit, Kabupaten Kotim saat mengikuti vaksinasi di Puskesmas Ketapang 1 Jalan Ahmad Yani Sampit Kalteng, Jumat (21/5/2021) 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Setelah menunggu cukup lama, vaksinasi Covid-19 untuk warga lanjut usia (lansia) di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalteng, akhirnya mulai dilaksanakan.

Puluhan warga lansia di Sampit Kalteng, tampak antusias mendatangi puskesmas terdekat untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Seperti terpantau di Puskesmas Ketapang 1 Jalan Ahmad Yani Sampit, dalam beberapa hari ini ramai didatangi kaum lansia. Mereka bahkan rela antre sejak pagi hingga siang hari demi mendapatkan vaksin.

Sebagian lansia ada yang sebelumnya sudah datang ke puskesmas dan menunggu cukup lama. Namun setelah melalui pemeriksaan kesehatan, kadar gula darah tinggi atau tensi darah tinggi sehingga vaksin ditunda.

Baca juga: Bawa Sabu, Pengendara Motor Disergap Polisi Saat Melintas di Jalan Garuda X Palangkaraya Kalteng

Baca juga: Indra Bruggman Kini Akui Hubungannya dengan Cita Citata Hanya Sebatas Teman

Baca juga: Varian Baru B1617 Asal India Bisa Dideteksi PCR, Warga Diimbau Tidak Perlu Khawatir Berlebihan

"Sebenarnya, beberapa hari lalu sudah ke puskesmas, tapi saat diperiksa gula darah tinggi, tensi juga tinggi jadi vaksin ditunda. Ini sudah bisa divaksin," ujar H Jahri, salah satu lansia yang divaksin, Jumat (21/5/2021).

Ketua Harian Penanganan Covid-19 Kotim, Multazam, mengimbau kepada semua warga Kotim yang sudah mendapatkan vaksinasi agar tidak lengah dengan protokol kesehatan meskipun sudah divaksinasi.

"Sebagian warga kita, di Kotim sudah mendapatkan vaksin, tetapi perlu diingat, jangan euforia meski sudah mendapatkan vaksinasi tersebut. Harus  tetap patuhi protokol kesehatan, " ujarnya. 

(tribunkalteng.com / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Syaiful Akhyar
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved