Breaking News:

Ramadhan 2021

Kumpulan Sholawat dan Manfaatnya, Besar Pahalanya Diamalkan pada Hari-Hari Terakhir Ramadhan 2021

Berikut kumpulan bacaan sholawat dan manfaatnya, besar pahalanya diamalkan pada hari-hari terakhir Ramadhan 2021 saat ini

Editor: Dwi Sudarlan
Istimewa
Ilsutrasi bersholawat 

TRIBUNKALTENG.COM - Berikut kumpulan bacaan sholawat dan manfaatnya, cocok diamalkan pada hari-hari terakhir Ramadhan 2021 saat ini.

Membaca sholawat memiliki maksud mendoakan atau memohonkan berkah kepada Allah Swt, untuk nabi dengan ucapan, pernyataan serta pengharapan, semoga Dia (nabi) sejahtera (beruntung, tak kurang suatu apapun, keadaannya tetap baik dan sehat), berikut kumpulan sholawat yang bisa diamalkan selama bulan Ramadhan karena masing-masing memiliki keutamaan dan manfaat atau faedah besar.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut sholawat-sholawat itu dan artinya:

1. SHOLAWAT MA'TSUROH

Sholawat ma’tsuroh merupakan sholawat yang kalimat, cara membaca, waktu membaca dan keutamaannya telah diajarkan oleh Rasulullah saw.

أللّٰـهُمَّ صَلِّ عَلٰى مُحّمَّدٍ نِالنَّـبِىِ اْلأُمِّىِّ وَعَلٰى اٰلِهِ وَسَلِّمْ

“Ya Allah! Limpahkanlah sholawat kepada Muhammad yang tiada dapat membaca dan menulis (Ummy) dan semoga keselamatan tercurah kepada segenap keluarganya”

Baca juga: Sejarah Idul Fitri di Masa Nabi Muhammad SAW, Rasulullah Merayakan Lebaran Dalam Kondisi Luka-luka

Baca juga: Tata Cara, Niat dan Doa Sholat Istikharah, Obat Hati Orang yang Galau Menentukan Pilihan

Baca juga: Doa Nabi Ibrahim, Mendoakan Kedua Orang Tua yang Masih Hidup dan Meninggal Dunia

2. SHOLAWAT IBROHIMIYAH

اَللّـٰـهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَـيَّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى أٰلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ كَمَا صَلَّيْتَ عَلٰى سَيِّدِنَا إِبْرَاهِيْمَ وَعَلٰى أَٰلِ سَيِّدِنَا إِبْرَاهِيْمَ وَبَارِكْ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى أٰلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ كَمَا بَارَكْتَ عَلٰى سَيِّدِنَا إِبْرَاهِيْمَ وَعَلٰى أٰلِ سَيِّدِنَا إِبْرَاهِيْمَ فِى الْعٰلَمِيْنَ إِنَّكَ حَمِيْدٌ مَجِيْدٌ.

“Ya Allah, limpahkan sholawat kepada Muhammad dan keluarga Muhammad, sebagaiman yang telah Engkau limpahkan pada Ibrahim dan keluarganya, berkatilah Muhammad dan keluarganya sebagaiman Engkau memberkati Ibrahim dan keluarganya. Sesungguhnya Engkau Maha Terpuji lagi Maha Mulia”

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved