Breaking News:

Berita Kalteng

Pembangunan Jembatan Layang Bukitrawi Kabupaten Pulangpisau Kalteng Dituntaskan pada 2022

Pembangunan jembatan layang Bukitrawi Kabupaten Pulangpisau, Kalteng, terus berlanjut dan targetnya akan diselesaikan pada 2022 mendatang.

Penulis: Fathurahman | Editor: Syaiful Akhyar
tribunkalteng.com/Fathurahman
Pembangunan Jalan Layang Lempeng Beton Poros Tengah Trans Kalimantan Bukitrawi, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulangpisau, Kalteng. 

TRIBUNKALTENG.COM, PULANGPISAU - Pembangunan Jembatan lempeng beton (Pile Slab) di Desa Bukitrawi Kecamatan Kahayan Tengah Kabupaten Pulangpisau, Kalteng, terus berlanjut.

Meskipun, beberapa minggu lalu di sekitar lokasi proyek Multiyears tersebut sempat mengalami banjir akibat luapan Sungai Kahayan, pengerjaan proyek tetap berjalan dan akan dituntaskan hingga tahun 2022 mendatang.

Tentu dengan harapan setelah proyek multiyears tersebut selesai, kendala banjir setiap tahun di jalan bagian bawah jalan layang tersebut bisa teratasi, sehingga pengendara terbebas dari gangguan banjir.

Saat ini, pembangunan tiang pancang dan peletakan bagian jalan layang dengan panjang total sekitar 3,1 kilometer, dimana sudah terpancang sudah 1,3 kilometer dan bangunan atas sudah  300 meter terpasang.

Baca juga: Ada Sanksi dan Picu Karhutla, Warga Kalteng Dilarang Bersihkan Lahan dengan Cara Membakar

Baca juga: Penyebaran Covid-19 Kalteng Melonjak, Sehari Penambahan Kasus Positif Covid-19 Capai 119 Orang

Baca juga: Kunjungan Keluarga Tahanan di Polres Kotim Pakai Aplikasi Pentol Berbasis Android, Begini Caranya

Dari target pelaksanaan selama 22 bulan, hingga Minggu (224/4/2021) terhitung sudah berjalan enam bulan pelaksanaanya dari anggaran sekitar Rp161 miliar oleh pemerintah pusat melalui Kementrian PUPR. 

“Kami terus memantau kondisi cuaca dan musim hujan, agar dapat disiagakan dan evaluasi peningkatan infrastruktur di Kalteng ,” ujar Kepala Dinas PUPR Kalteng, Shalahuddin, Jumat (23/4/2021).

Proyek ini merupakan salah satu program skala prioritas pemerintah pusat dan daerah yang berkolaborasi  dalam peningkatan pembangunan daerah.

(tribunkalteng.com  / faturahman)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved