Breaking News:

Berita Kalteng

Kunjungan Keluarga Tahanan di Polres Kotim Pakai Aplikasi Pentol Berbasis Android, Begini Caranya

Antisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan tahanan, Polres Kotim terapkan kunjungan keluarga tahanan secara virtual melalui Aplikasi Pentol.

Penulis: Fathurahman | Editor: Syaiful Akhyar
tribunkalteng.com/Fathurahman
Polres Kotim di Jalan Jenderal Soedirman Sampit. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Antisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan tahanan, Polres Kotim terapkan kunjungan keluarga tahanan secara virtual melalui Aplikasi Pentol (pelayanan kunjungan tahanan online)

Ya, aplikasi berbasis Android ini merupakan terobosan inovasi pelayanan Satuan Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polres Kotim, sebagai alternatif kunjungan keluarga Tahanan selama Pandemi Covid-19.

Melalui aplikasi Pentol ini masyarakat tidak mesti harus datang ke kantor Polres Kotim atau antre bergiliran di ruang Tahanan, karena aplikasi Pentol bisa diakses di mana saja.

Caranya, cukup mengunduh Aplikasi Pentol Polres Kotim pada Google Play Store, maka keluarga tahanan sudah siap akses bertemu secara virtual.

Baca juga: Larang ASN Pemko Palangkaraya Mudik Lebaran, Wawali Palangkaraya Perketat Pemberian Izin Cuti

Baca juga: Petugas Polresta Palangkaraya Usut Kasus Pencurian di Gereja Imanuel Sejati Palangkaraya Kalteng

Baca juga: Mengapa ABK Kapal Selam KRI Nanggala-402 Tidak Keluar dan Berenang? Bak Diinjak 100 Gajah

Setelah terunduh keluarga tahanan diarahkan mengisi formulir dalam bentuk google form.

Berikutnya terhubung akan dilakukan konfirmasi dari Satuan Tahti Polres Kotim, Keluarga tahanan yang berada di rumah akan dihubungi oleh operator untuk melakukan video call.

Kemudian, akan terhubung dengan Tahanan di ruang Satuan Tahti, terakhir Warga masyarakat Pengguna dapat memberikan penilaian pada Fitur Nilai Index Kepuasan Masyarakat (IKM) yang telah tersedia pada Aplikasi.

"Aplikasi ini cukup baik bagi kami, agar tetap dapat berkomunikasi dengan keluarga atau rekan menjalani proses hukum yang masih di tahan " ujar Abdul Gofur salah satu keluarga tahanan, Sabtu (24/4/2021).

Bagi keluarga tahanan yang tidak memiliki gadget disediakan oleh Polres Kotim. Fasilitas Tablet Android berada di ruang lantai dua Gedung SPKT Polres Kotim, untuk bisa terhubung menggunakan Video Call dengan Keluarganya di ruang Tahanan.

(tribunkalteng.com / faturahman)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved