Breaking News:

Kartu Prakerja

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 17 Segera Dibuka, Ikuti Informasinya di Sini

Pemerintah akan membuka lagi pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 17. Pembukaan pendaftaran ini untuk memenuhi kuota semester 1 tahun ini

Editor: Anjar
antara foto
Warga mencari informasi tentang pendaftaran program Kartu Prakerja di Jakarta. Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 17 Segera Dibuka, Ikuti Informasinya di Sini 

TRIBUNKALTENG.COM - Pemerintah akan membuka lagi pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 17. Pembukaan pendaftaran ini untuk memenuhi kuota semester 1 tahun ini yang masih kurang.

Menurut Head of Communication Management Kartu Prakerja Louisa Tuhatu kepada awak media, Jumat (23/4/2021), pembukaan prakerja gelombang ke-17 ini dikarenakan ada sejumlah kuota yang masih tersisa dari 2,7 juta kuota yang dibuka untuk semester pertama tahun ini.

Sisa kuota tersebut berasal dari puluhan ribu pendaftar yang sudah lolos menjadi peserta, namun dicabut kepesertaannya akibat tidak membeli pelatihan hingga batas waktu yang telah ditetapkan.

Baca juga: Kacab BMT UGT Nusantara Katingan Kalteng Ditangkap Polisi, Bobol Brankas Uang Kantor Miliaran Rupiah

Baca juga: Bantuan Tetangga Datang, 5 Personel Militer Singapura Merapat ke KRI dr Suharso Cari Nanggala 402

"Hingga hari ini Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja telah mencabut kepesertaan 35.809 orang dari gelombang 12-15 yang tidak membeli pelatihan pertama dalam waktu 30 hari sejak mereka ditetapkan sebagai peserta Program Kartu Prakerja," kata Louisa.

Sementara itu, untuk gelombang ke-16 batas pembelian pelatihan masih terbuka hingga Kamis (29/4/2021) pukul 23.59 WIB.

Ilustrasi Kartu Prakerja
Ilustrasi Kartu Prakerja (prakerja.go.id)

"Saat ini kami masih memantau pergerakan kepesertaan dari gelombang 16 dari sekitar 300 ribu peserta gelombang 16 ada 12 ribu orang yang belum membeli pelatihan pertamanya," ungkap Louisa.

Dengan begitu, estimasi kuota peserta untuk gelombang 17 adalah sekitar 47 ribu, tergantung pada berapa banyak peserta gelombang 16 yang hingga akhir tetap tidak membeli pelatihan di platform Prakerja.

Meskipun sudah dapat dipastikan akan dibuka, namun Louisa belum dapat menyampaikan dengan pasti kapan waktu pembukaan pendaftaran gelombang 17.

"Jadwalnya setelah kami selesai melakukan rekonsiliasi data. Segera kami kabari," jawab dia singkat.

Dengan menilik batas akhir pembelian plelatihan pertama gelombang 16 yang masih sepekan lagi, maka pendaftaran gelombang 17 kemungkinan akan dibuka beberapa waktu setelahnya.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved